get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemuda yang Ingin Masuk Islam Jika Zina Diizinkan

5 Artis Berdarah Tionghoa Jadi Mualaf, Nomor 4 Dipinang Raja Dangdut

Jum'at, 12 November 2021 | 17:42 WIB
header img
Deretan 5 artis berdarah Tionghoa memilih menjadi mualaf. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Deretan 5 artis berdarah Tionghoa menjadi mualaf setelah menemukan hidayah. Keputusan mereka untuk berpindah agama, memang bukan hanya lantaran mendapatkan hidayah. Bahkan ada pula yang berpindah keyakinan lantaran akan menikah.

Pindah keyakinan agama yang telah dianut sejak kecil memang bukan hal yang mudah. Setidaknya itulah yang dirasakan para artis Tionghoa jadi mualaf.

Keputusan menjadi mualaf, menurut mereka bukan tanpa alasan jelas. Kebanyakan dari para artis tersebut mengaku menemukan hidayah. 

Berikut deretan artis Tionghoa yang jadi mualaf, berdasarkan rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (11/11/2021): 

1. Roger Danuarta

Aktor Roger Danuarta diketahui anak bungsu dari penata rambut dan perancang busana Indonesia, Johnny Danuarta. Sejak kecil, aktor keturunan Tionghoa ini menganut agama Kristen. Namun, sebelum menikah dengan Cut Meyriska, Roger Danuarta memutuskan menjadi seorang mualaf. Kendati demikian, dia mengaku bahwa dirinya berpindah agama lantaran keinginan sendiri, bukan lantaran ingin menikah.

2. Deddy Corbuzier

Pada 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier memilih untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat. Kala itu, Deddy mengucapkan kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, dan dipandu oleh Gus Miftah.

Keputusan bapak satu anak ini untuk berpindah agama, sempat disebut lantaran dia ingin menikah dengan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Namun, kabar tersebut dibantah tegas olehnya.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut