get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemuda yang Ingin Masuk Islam Jika Zina Diizinkan

5 Tokoh Dunia yang Menjadi Mualaf, Dari Petinju hingga Tukang Tatto

Jum'at, 10 Juni 2022 | 09:49 WIB
header img
Abdullah Takazawa (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hidayah Allah SWT datang dengan berbagai cara dan kadang tidak disangka sangka dan penerimaan hidayah oleh non-Muslim pun tergantung pada kesiapannya sehingga bisa menerima Agama Islam dengan sepenuh hati 

Mualaf merupakan sebutan bagi seseorang yang mengubah keyakinan menjadi pemeluk Islam sepenuhnya. Banyak mualaf yang akhirnya menjadi pejuang Islam dan berpengaruh besar di dunia Islam.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini  5 tokoh dunia yang menjadi mualaf, dari petinju sampai tukang tatto :

1. Muhammad Ali

Dikenal dengan julukan The Greatest, Muhammad Ali merupakan tokoh olahraga dunia yang terkenal di abad ke-20. Petinju terbesar sepanjang masa ini memiliki nama asli Cassius Marcellus Clay Junior. Ia memeluk Islam pada tahun 1961 dan mengganti Namanya menjadi Muhammad Ali.

Selama menjadi petinju, Muhammad Ali menorehkan banyak prestasi dan meraih medali emas olimpiade hingga kejuaraan dunia.

2. Bilal Philips

Abu Amina Bilal Philips, yang memiliki nama asli Dennis Bradly Philips, merupakan pria berdarah Jamaika. Ia menghabiskan masa kecilnya di Kanada dan dibesarkan dengan kultur musik Jamaika. Karena itu, sebelum memeluk Islam, Philips menjadikan musik dan cinta sebagai agamanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut