get app
inews
Aa
Read Next : Doa Khusus Penyembuh Sakit Lumpuh

Agar Terjaga dari Marabahaya, Awali Bulan Shafar dengan Doa ini

Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:32 WIB
header img
Doa bulan shafar (Foto: Okezone)

Awal bulan Shafar dimulai malam Senin Pahing, 29 Agustus 2022 M. Berikut ini doanya agar terjaga dari segala mara-bahaya mulai tahun ini sampai tahun mendatang:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ. اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الشَّهْرِ، وَمِنْ كُلِّ شِدَّةٍ وَبَلاَءٍ وَبَلِيَّةٍ قَدَّرْتَهَا فِيْهِ يَادَهْرُ، يَامَالِكَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، يَاعَالِمًا بِمَا كَانَ وَمَا يَكُوْنُ، وَمَنْ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ، يَاأَزَلِيُّ يَاأَبَدِيُّ، يَامُبْدَئُ يَامُعِيْدُ، يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَاذَاالْعَرْشِ الْمَجِيْدُ، أَنْتَ تَفْعَلُ مَاتُرِيْدُ، اَللَّهُمَّ احْرُسْ بِعَيْنِكَ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ وَوَلَدِيْ، وَدِيْنِيْ وَدُنْيَايَ الَّتِيْ ابْتَلَيْتَنِيْ بِصُحْبَتِهَا، بِحُرْمَةِ الْأَبْرَارِ وَالْأَخْيَارِ، بِرَحْمَتِكَ يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ، يَاكَرِيْمُ يَاسَتَّارُ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، اَللَّهُمَّ يَاشَدِيْدَ الْقُوَى وَيَاشَدِيْدَ الْمِحَالِ، يَاعَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ، اِكْفِنِيْ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَامُحْسِنُ يَامُجَمِّلْ، يَامُتَفَضِّلُ يَامُنْعِمُ يَامُكَرِّمُ، يَامَنْ لاَإِلهَ إلاَّ أَنْتَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ أَجْمَعِيْنَ

Artinya: "Ya Allah limpahkanlah salawat ke atas junjungan kami Nabi Muhammad hamba-Mu, Nabi-Mu, dan Rasul-Mu, Nabi Yang ummiy (tak bisa baca-tulis) dan atas keluarga beliau serta limpahkan pula berkah dan salam.

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yan ada pada bulan ini, dan dari segala kesulitan, bala dan bencana yang telah Engkau takdirkan pada bulan ini wahai Yang Maha Kekal. Wahai Yang memiliki dunia dan akhirat, wahai Yang Maha Tahu apa yang telah dan akan terjadi. Dan jika Dia menginginkan sesuatu terjadi Dia Berfirman: “Jadilah” maka jadi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut