Logo Network
Network

Doa Khusus Penyembuh Sakit Lumpuh

Hadi Widodo
.
Rabu, 23 November 2022 | 09:40 WIB
Doa Khusus Penyembuh Sakit Lumpuh
Ilustrasi (Foto: Okezone)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Doa penyembuh sakit lumpuh dikutip dari Kajian Habib Muhammad bin Yahya Pekalongan bisa anda amalkan dan semoga segera diberi kesehatan dan kesembuhan yang bermanfaat dalam beribadah kepada Allah Ta'ala.

Imam Hujjatul Islam Abu Hamid Muhammad al-Ghazaliy (lahir 450 H wafat 505 H) dalam kitab Khawashul Qur'an halaman 81-82 menyebutkan terapi untuk menyembuhkan penyakit lumpuh. Beliau meriwayatkan dari Imam Ibnu Qutaibah ia berkata:

"Aku pernah melakukan ibadah haji ketemu rombongan yang salah seseorang diantara mereka ada lelaki mengalami lumpuh. Beberapa hari kemudian, betapa terkejutnya diriku melihat orang yang pernah aku temui dalam keadaan lumpuh, hari ini orang itu dalam keadaan sehat afiat sudah tidak lumpuh lagi. Karena penasaran aku bertanya kepadanya: Ya fulan, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepadamu, ada gerangan apa sehingga dirimu bisa sembuh dari lumpuh? Lelaki itu menjawab:" pada satu waktu aku pernah berada di dekat sumur zamzam, aku ambil air zamzam di bejana kemudian aku tulis ayat al-Qur'an surat al-Hasyr ayat: 22-24:

هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ (22) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (23) هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (24)

Dialah Allah, yang tidak ada Tuhan melainkan Dia; Yang Mengetahui perkara yang ghaib dan yang nyata; Dialah Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani. (22) Dialah Allah, yang tidak ada Tuhan melainkan Dia; Yang Menguasai (sekalian alam); Yang Maha Suci; Yang Maha Selamat Sejahtera (dari segala kekurangan); Yang Maha Melimpahkan Keamanan; Yang Maha Pengawal serta Pengawas; Yang Maha Kuasa; Yang Maha Kuat (menundukkan segala-galanya); Yang Melengkapi segala KebesaranNya. Maha Suci Allah dari segala yang mereka sekutukan denganNya. (23) Dialah Allah, Yang Menciptakan sekalian makhluk; Yang Mengadakan (dari tiada kepada ada); Yang Membentuk rupa (makhluk-makhlukNya menurut yang dikehendakiNya); bagiNyalah nama-nama yang sebaik-baiknya dan semulia-mulianya; bertasbih kepadaNya segala yang ada di langit dan di bumi dan Dialah Yang tiada bandingNya, lagi Maha Bijaksana. (24)

Aku tambahkan pula dengan surat al-Isra ayat: 82

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآَنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Dan Kami (Allah) menurunkan di antara al-Quran itu ada satu ayat yang menyembuhkan dan rahmat bagi orang yang beriman.

Kemudian aku berdoa: Ya Allah, Ya Tuhanku sesugguhnya Nabi-Mu Nabi Muhammad telah bersabda tentang keistimewaan air zamzam (Air zamzam bila diniatkan sesuatu akan mendatangkan ijabah). Dan al-Qur'an adalah firman-Mu. Sembuhkan penyakitku dengan afiat yang Kau berikan. Lalu aku celup kertas yang aku tuliskan ayat-ayat tersebut dan aku minum air itu. Tidak berapa lama maka keluar keringat dari tangan dan kakiku hingga tanpa aku sadari tangan dan kaki terasa ringan untuk bergerak dan hilanglah lumpuh yang aku alami."

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini