get app
inews
Aa Read Next : Tampil Gacor Usai Comeback, Marc Marquez  Hadirkan Ancaman Para Rivalnya di MotoGP 2023

Daftar Line Up Pembalap Musim 2023, Marc Marquez Dapat Teman Setim Baru, Siapa Dia?

Senin, 05 September 2022 | 21:37 WIB
header img
Daftar Line Up Pembalap Musim 2023, Marc Marquez Dapat Teman Setim Baru, Siapa Dia?(Foto: MotoGP)

Daftar Line Up Pembalap Musim 2023, Marc Marquez Dapat Teman Setim Baru. Dia adalah Joan Mir. Honda menunjuk juara MotoGP 2020 itu usai Suzuki Ecstar undur diri dari MotoGP di akhir musim 2022 ini.  5 tim pabrikan MotoGP yang telah lengkapi daftar line up pembalap musim 2023.

 

Ajang MotoGP 2022 sebenarnya belum berakhir. Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2022 pun makin berjalan sengit. Sejumlah nama masih punya kans menjadi juara, khususnya Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

 

 

 

Meski masih fokus menatap perlombaan musim ini, tim-tim pabrikan sudah mulai mempersiapkan juga skuadnya untuk MotoGP 2023. Bahkan, sejumlah tim pabrikan sudah resmi mengumumkan skuadnya.

 

Berikut 5 tim pabrikan MotoGP yang telah lengkapi daftar line up pembalap musim 2023.

 

5. KTM (Brad Binder dan Jack Miller)

 

Di tim pabrikan KTM, perubahan terjadi pada daftar line up pembalap MotoGP 2023. Mereka menduetkan Brad Binder dengan pembalap baru, yakni Jack Miller.

 

Brad Binder masih mendapat kepercayaan dari KTM, meski tak terlalu bersinar di MotoGP 2022. Dia baru sekali naik podium musim ini yang didapat di seri Qatar. Kondisinya berbeda pada musim lalu, di mana Binder bisa meraih kemenangan di GP Austria.

Secara mengejutkan, KTM justru mendepak Miguel Oliveira dari tim pabrikan. Padahal, pembalap asal Portugal itu sudah sekali menang di MotoGP 2022 yang didapat di seri Indonesia. Sebagai gantinya, mereka merekrut Jack Miller dari Ducati.

 

Miller sendiri sukses bersinar musim ini usai lima kali naik podium. Kini menarik menantikan kiprah KTM musim depan.

4. Aprilia (Aleix Espargaro dan Maverick Vinales)

 

Lalu, ada Aprilia yang juga sudah merampungkan daftar skuadnya untuk tim pabrikan di MotoGP 2023. Mereka memutuskan menduetkan Aleix Espargaro dengan Maverick Vinales.

 

Berbeda dengan KTM, Aprilia tak melakukan perubahan pada susunan pembalapnya di MotoGP 2023. Bukan tanpa sebab keputusan ini diambil. Pasalnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sama-sama sukses unjuk gigi di MotoGP 2022.

 

Aleix Espargaro bahkan sedang memperebutkan gelar juara MotoGP 2022 saat ini. Sementara Maverick Vinales terus bersaing memperebutkan podium, teranyar dia finis ketiga di MotoGP San Marino 2022.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut