get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi

Kabar Duka! Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Tangis Rakyat Inggris Pecah di Istana

Jum'at, 09 September 2022 | 09:47 WIB
header img
Ratu Elizabeth Meninggal, Tangis Rakyat Inggris Pecah di Depan Istana Nasional (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Kabar duka, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal dunia. Kalimat itu langsung memantik kesedihan rakyat Inggris tak terbendung, tangisan mereka pun pecah menyemut dan berkerumun di luar istana.

Hanya ada air mata bagi seorang raja yang dihormati dan dicintai di seluruh dunia. Seorang warga, Liberty Corrie, dari Suffolk, sedang berdiri di luar gerbang istana ketika kematian Ratu Elizabeth II diumumkan. Dia menangis begitu dia mendengarnya.

Saya dan kakak saya saling berpandangan. Kami menangis, saya menangis. Kami hanya syok, katanya seperti dilansir dari abc.net.au, Jumat (9/9).

Saya selalu mengaguminya, terutama untuk seorang perempuan dengan posisi tinggi, tambahnya.

Warga lainnya, Paul Williamson, yang berasal dari Melbourne, mengatakan itu adalah momen yang tidak akan dia lupakan. Ia terdiam dan tercengang.

Sekelompok taksi hitam membentuk penjaga kehormatan di The Mall, membiarkan lampu mereka menyala sebagai tanda penghormatan. Warga lainnya, Mark Colling, 53, dari Dover, baru saja selesai menonton pertunjukan di West End ketika dia mendengar berita itu.

Saya patah hati. Saya tidak pernah mengenal orang lain sebagai raja seperti beliau, katanya.

Ini sangat menyedihkan. Dia sangat brilian, tambahnya.

Kerumunan rakyat terus terjadi di luar gerbang istana. Sebuah simbol muncul. Pelangi membentang di langit di atas para pelayat yang berkumpul di luar Istana Buckingham.

Kerumunan mulai bertepuk tangan untuk menghormati sang Ratu. Yang lain hanya duduk di sana, tidak berbicara, memandang ke arah istana.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut