get app
inews
Aa Read Next : Wow! Pemakaman Ratu Elizabeth II Diperkirakan Menelan Biaya Rp 136 Miliar

Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi

Jum'at, 16 September 2022 | 19:03 WIB
header img
Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Guna menyambut momen jenazah Ratu Elizabeth II dimakamkan, pada Senin (19/9/2022) mendatang, ratusan ribu masyarakat Inggris dan juga dunia berduyun-duyun datang ke London.

Sejak kematian Ratu diumumkan, harga rata-rata untuk sebuah kamar hotel di London telah meningkat dari semula USD244 per malam menjadi USD384 per malam, sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (14/9/2022),

Menurut data Startup Perjalanan Hopper, permintaan jasa penginapan tidak hanya dari delegasi asing dari negara-negara sahabat, melainkan juga sebagian besar publik Inggris Raya yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada sosok pimpinannya tersebut.

Hingga H-4 sebelum hari pemakaman, seluruh layanan kamar dari hotel kelas atas, seperti Claridge's, Connaught, The Dorchester, dan Berkeley di Mayfair dilaporkan sudah ludes terisi sampai dengan pemakaian Minggu (18/9/2022) malam.

Menurut aplikasi HotelPlanner, harga sewa tiap kamar bintang lima untuk menginap semalam pada Minggu malam hingga Senin pagi, dilaporkan mencapai 1.200 poundsterling, atau sekitar Rp20,5 juta. Harga bahkan diperkirakan bakal berlipat ganda dalam lima hari ke depan, mengingat sebagian hotel telah mengalami okupansi mencapai 95 persen, dengan 60 persen penyewa merupakan pengunjung asing.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut