get app
inews
Aa Read Next : Wow! Pemakaman Ratu Elizabeth II Diperkirakan Menelan Biaya Rp 136 Miliar

Ratu Elizabeth II bakal Dimakamkan pada 19 September 2022

Minggu, 11 September 2022 | 10:09 WIB
header img
Ratu elizabeth II (Foto: IDXChannel)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Ratu Elizabeth II diketahui tutup usia dan meninggalkan kesedihan yang mendalam untuk rakyat inggris pada usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Ratu rencananya disemayamkan selama empat hari sebelum pemakamannya di Westminster Abbey pada Senin, 19 September 2022.

Sebelum itu, jenazah Ratu disemayamkan di Katedral St Giles Edinburgh selama 24 jam mulai Senin 12 September 2022 sehingga masyarakat dapat memberikan penghormatan. Dilansir dari BBC.com,  masyarakat akan diizinkan untuk melihat peti mati selama waktu persemayaman.

Keluarganya, politisi, dan pemimpin dunia akan menghadiri pemakaman kenegaraan pada pukul 11:00 WIB. Hari itu akan menjadi hari libur bagi perbankan Inggris.

Secara detail, rangkaian perjalanan terakhir Ratu akan dimulai pada hari Minggu (11/9/2022), dengan peti mati kayu ek-nya dibawa oleh penjaga Balmoral, yang merupakan staf kerajaan. Kemudian peti mati akan dimasukan dalam mobil jenazah dan dibawa ke Edinburgh.

Kendaraan yang mengangkut peti jenazah Ratu akan berjalan perlahan ke Istana Holyroodhouse pukul 16:00 BST atau 10.00 WIB. 

Pada Senin sore, akan ada prosesi di Katedral St Giles, Edinburgh, bersama anggota Keluarga Kerajaan. Kebaktian akan diselenggarakan dan peti mati akan beristirahat di sini selama 24 jam untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk memberi penghormatan.

Keesokan harinya, Putri Anne akan menemani jenazah ibunya saat diterbangkan kembali ke London. Peti mati Ratu akan dibawa dari Bandara Edinburgh untuk menuju Istana Buckingham melalui RAF Northolt.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut