get app
inews
Aa Read Next : Cedera di Semifinal, Christian Adinata Masih di Rumahsakit

Deretan Rekor Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan Negara Lain

Jum'at, 09 September 2022 | 17:20 WIB
header img
Deretan Rekor Atlit Buluangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan Negara Lain (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Deretan Atlit bulutangkis Indonesia dikenal dengan kemampuannya dalam bermain olahraga Bulutangkis tersebut  tersebut dan juga beberapa diantaranya menorehkan berbagai rekor yang luar biasa, Indonesia banyak melahirkan  sosok legenda bulu tangkis yang menorehkan prestasi di level internasional dari masa ke masa

Beberapa pemain Indonesia mengukir rekor yang sulit dipecahkan oleh pemain asing. Lewat rekor itu pula, Tim Merah Putih menjadi negara yang cukup disegani di ajang turnamen bulu tangkis.

Deretan rekor pebulu tangkis Indonesia yang sulit dipecahkan dirangkum dari Okezone 9/9/2022 :

1. Taufik Hidayat

Mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat mungkin adalah salah satu tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Semasa masih aktif bermain, ia mampu menorehkan berbagai rekor yang luar biasa.

Taufik Hidayat dikenal sebagai raja backhand smash. Hal itu tak terlepas dari rekor backhand smash tercepat yang pernah dilakukan Taufik Hidayat, yang mana kecepatan pukulannya mencapai 206 km/jam.

Dari Taufik pensiun hingga kini, belum ada pebulu tangkis yang mampu menyamai apalagi melewati rekor luar biasa tersebut. Backhand smash Taufik memang dikenal sangat cepat dan teknik itu menjadi salah satu andalannya ketika bermain.

Selain itu, Taufik Hidayat si jenius jago bulu tangkis Indonesia ini tercatat dalam buku rekor sebagai pemain nomor 1 dunia di usia 19 tahun atau pada 2000. Taufik Hidayat juga tercatat pemain yang nyaris komplet sebagai pemain yang merebut gelar juara bergengsi.

Taufik tercatat pernah menjadi juara dunia, peraih medali emas Olimpiade, Asian Games, SEA Games, juara Asia, dan mempersembahkan Piala Thomas

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut