get app
inews
Aa
Read Next : Catat! Syarat Daftar dan Rute Mudik Gratis Program Motis PT Kereta Api Indonesia

Agar Tidak Kalah Saing,  KAI  Akan  Tambah Kecepatan Kereta menjadi 160 km/jam.

Senin, 12 September 2022 | 23:11 WIB
header img
Agar Tidak Kalah Saing,  KAI  Akan  Tambah Kecepatan Kereta menjadi 160 km/jam. ( Foto : Dok. iNews)

JAKARTA, InewsPantura.id-  Agar tidak kalah bersaing dengan moda transportasi lain yang semakin meningkat ,  PT KAI (Kereta Api Indonesia)  Bakal Tambah Kecepatan Kereta menjadi 160 km/jam PT KAI (Kereta Api Indonesia)  melakukan sejumlah pembenahan Salah satu yang adalah melakukan perubahan dalam hal waktu tempuh.

 

Direktur Pengelolaan Prasarana PT KAI (Kereta Api Indonesia) (Persero) Heru Kuswanto mengatakan, kereta api bisa tersaingi oleh moda angkutan darat lainnya atau bahkan hilang dari peredaran jika tidak melakukan perubahan.

 

"Kami juga melakukan upaya-upaya peningkatan kecepatan, karena tanpa itu kereta api bisa hilang dari peredaran," ujar Heru dalam Forum Group Discusion bersama KNKT secara virtual, Senin (12/9/2022).

 

Heru menjelaskan, saat ini regulasi yang ada belum bisa dilakukan peningkatan kecepatan waktu tempuh. Menurutnya perlu ada regulasi baru agar industri kereta api ini masih menjadi moda angkutan favorit masyarakat.

 

Adapun saat ini regulasi tentang batas kecepatan maksimal kereta api berada di angka 120 km/jam. Namun ke depan KAI berencana meningkatkan menjadi 160 km/jam.

 

"Bagaimana ke depan, kami bermimpi bisa sampai 160km/jam dan itu realistis, kalau produk hukum kita belum ya nanti kita akan bahas bersama," lanjutnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut