get app
inews
Aa
Read Next : Inilah 4 Mobil Listrik yang Siap Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Kepoin Yuk!

Bakal Segera Rilis, Mobil Listrik Evergrande Dibanderol Mulai Rp382 Juta

Minggu, 18 September 2022 | 11:55 WIB
header img
Mobil Listrik Evergrande Dibanderol Mulai Rp382 Juta

JAKARTA, iNewsPantura.id - Bisnis Makin kendaraan listrik (electric vehicle/EV) menjadi daya tarik berbagai kalangan produsen otomotif konvensional yang semula memproduksi mobil dan motor berbahan bakar minyak mentah.

Raksasa pengembang properti asal China, Evergrande Group, secara resmi juga mengaku tertarik untuk terjun ke bisnis EV dengan akan memulai produksi pertamanya secara massal, di sebuah pabrik, di kota utara Tianjin, Oktober 2022 mendatang.

Sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (16/9/2022), pengerjaan model EV pertama yang diberi nama Hengchi 5 itu bakal dilakukan melalui China Evergrande New Energy Vehicle Group Ltd.

Nantinya, bila model pertama tersebut mendapatkan respons baik di masyarakat, Evergrande bakal melanjutkannya dengan model EV kedua, yang bakal diproduksi mulai paruh pertama 2023, kemudian disusul pada pengerjaan model ketiga pada paruh kedua di tahun yang sama.

Dalam keterangan resmi perusahaan, pihak Evergrande telah bersiap untuk memproduksi satu juta kendaraan per tahun pada 2025 mendatang. Nantinya, mobil listrik Hengchi 5 bakal dipasarkan dengan harga mulai dari 179.000 yuan, atau sekitar Rp382 juta harga domestik China. 

 

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut