get app
inews
Aa Read Next : Inilah 4 Mobil Listrik yang Siap Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Kepoin Yuk!

Beberapa Pabrikan Ikut Pameran kendaraan listrik di IEMS 2022 

Jum'at, 30 September 2022 | 09:42 WIB
header img
Beberapa Pabrikan Ikut Pameran kendaraan listrik di IEMS 2022 (Foto : Okezone)

Jakarta. InewsPantura.id- Gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka, Rabu (28/9/2022).lebih dari 50 peserta pameran dari berbagai industri dan pabrikan seperti Wuling dan dan Nissan hadir dengan menyajikan sejumlah produk mobil listrik dan mobil hybrid.


Mengambil tema Strenghtening Autonomous Ecosystem, melalui pameran ini BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Inisiator IEMS, Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah Indonesia atas dukungan perkembangan kendaraan listrik.
Ini memungkinkan BRIN terus melakukan inovasi dan perkembangan terhadap kemajuan kendaraan listrik di Indonesia.

Ini diawali dengan peluncuran motor listrik Gesits yang dikendarai oleh Presiden Joko Widodo di Istana pada Novemner 2018 lalu. Lalu dilanjutkan dengan berdirinya stasiun pengisian yang berada di samping gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin

"Animo luar biasa dari masyarakat, asosiasi industri, dan seluruh stakeholder juga dukungan pemerintah memungkin IEMS menjadi saksi berkembangnya sejarah peradaban. Teknologi yang lebih canggih juga sudah diwujudkan oleh BRIN bersama mitra yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama tiga hari ini," kata Eniya.
Dalam pameran ini, diisi oleh lebih dari 50 peserta pameran dari berbagai industri yang terkait dengan kendaraan listrik. Beberapa pabrikan seperti Wuling dan dan Nissan hadir dengan menyajikan sejumlah produk mobil listrik dan mobil hybrid.
Beberapa produk yang mereka pamerkan merupakan kendaraan listrik yang telah dipasarkarkan di pasar secara global. Sementara itu, beberapa hasil riset untuk menunjang berbagai aktivitas di Indonesia juga ikuti dipamerkan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut