get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan akan Tambah Dua Hotel Berbintang

Diimami Nasarudin Umar, Jenazah Azyumardi Azra Disholatkan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah

Selasa, 20 September 2022 | 09:24 WIB
header img
Diimami Nasarudin Umar, Jenazah Azyumardi Azra di  Sholatkan UIN Syarif Hidayatullah (foto Okezone)

Tanggerang  -InewsPantura.id- Jenazah Prof Azyumardi Azra sebelum dimakamkan disholatkan di  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar

 

Para pelayat pun nampak langsung mengambil barisan saf sesaat peti jenazah Prof Azra telah tiba di auditorium. Imam sholat Nasarudin Umar yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal. Sholat dimulai sekira pukul 06.48 WIB. Dilansir Okezone Selasa (20/9/2022)

 

Sederet tokoh dan pejabat pemerintahan turut menyolatkan jenazah Guru Besar UIN Jakarta itu. Jenazah diletakkan di bagian depan Auditorium Utama Harun Nasution.

 

Sebelum pelaksanaan sholat, Kepala Kantor Kepresidenan Moeldoko menyampaikan rasa duka mewakili pribadi dan negara. Dia turut bersaksi bahwa almarhum merupakan orang baik semasa hidupnya.

 

"Selaku kepala staf kepresidenan dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalamnya atas wafatnyaa saudra kita almarhum Azyumardi Azra. Saya sebagai saksi beliau orang yang baik," tuturnya penuh rasa haru.

 

Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu 17 September 2022.

 

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Namun, Azyumardi menghembuskam nafas terakhir pada Minggu 18 September 2022.

 

Jenazah Azyumardi diterbangkan dari Kuala lumpur, Malaysia pada Senin 19 September 2022 malam. Setibanya di Tanah Air, jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

 

Sekretaris pribadi keluarga, Vemi Nurbaini, usai disholatkan di UIN, jenazah direncanakan akan dimakamkan di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

 

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut