Silakan Dicek, Susu Penurun Kolesterol yang Aman dan Direkomendasikan

Burhan/Net Pantura
.
Rabu, 21 September 2022 | 15:33 WIB
Susu penurun kolesterol . Foto : Kolase iNewsPantura

JAKARTA, iNewsPantura - Susu adalah salah satu minuman kaya gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun bagi penderita kolesterol tinggi harus bisa memilih jenis susu penurun kolesterol.

Sebab, tidak semua susu aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi. Ada susu khusus untuk penderita kolesterol yang lebih aman untuk dikonsumsi. Berikut 4 susu penurun kolesterol yang aman dan direkomendasikan untuk para penderita kolesterol tinggi dirangkum dari Klik Dokter, Senin (5/9/2022).

1. Susu Rami
Susu rami merupakan campuran dari air dan biji tanaman rami. Susu rami bebas laktosa, sehingga aman dikonsumsi oleh Anda yang intoleransi laktosa atau alergi susu. Susu rami juga mengandung asam omega-3 dan beberapa mineral yang membuat susu ini menjadi salah satu minuman yang sehat.

2. Susu Almond
Bagi Anda yang memiliki alergi kacang serta mencari rekomendasi susu penurun kolesterol, susu almond dapat menjadi alternatif yang lezat. Selain itu, kadar vitamin E dalam susu almond lebih tinggi dibandingkan yang terkandung pada susu sapi.
Namun, hampir semua susu almond yang dijual di pasaran sudah dicampur dengan gula yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita kolesterol tinggi, disarankan untuk minum susu almond buatan rumahan yang tidak mengandung gula.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini