Logo Network
Network

Anies Basweden Pamerkan 13 Capaian Kerja Selama Jadi Gubernur DKI

Ariq Hibatulloh
.
Kamis, 22 September 2022 | 09:41 WIB
Anies Basweden Pamerkan 13 Capaian Kerja Selama Jadi Gubernur DKI
Anies Basweden Pamerkan 13 capaian kerja selama jadi Gubernur DKI Jakarta . Foto : IG Anies Basweden

10. Infrastruktur Hijau Berkualitas Internasional
Anies berharap banyak gedung-gedung dengan prinsip hijau salah satu seperti Jakarta Internasional Stadium yang bersertifikat green building level platinum. “Harapannya lebih banyak lagi, saat ini ada 260 gedung bersertifikat bangunan hijau, harapannya lebih banyak lagi.”

11. 14.000 Wi-Fi Publik Menuju Kota Digital
Anies mengatakan di Jakarta saat ini ada 14.000 Wi-Fi publik yang bisa menjadikan Jakarta kota digital.

12. Penataan Sistem Integrasi Satu Sistem Informasi Anies mengatakan selama lima tahun ini dilakukan penataan Jakarta satu sistem informasi, akses Jakarta satu, mengintegrasikan data spasial di Jakarta. “Dan boleh kita berbangga Jakarta kota pertama yang mendapatkan Geo Innovation Award pada ESRI (Environmental Systems Research Institute) Indonesia User Conference 2019.”

“Ini adalah sebuah prestasi yang patut kita banggaakan, kalau kita nomor 1 di Indonesia engga aneh, kalau kita nomor 1 di Asia Tenggara nah itu baru boleh yang kita harus menangnya di Asia Tenggara. Mudah-mudahan lebih banyak lagi level asia yang kita menangkan,” ungkapnya.

13. Percepat Penerbitan Izin Usaha
Anies mengatakan durasi proses perizinan penerbitan izin dari 360 hari kemudian disederhanakan proses menjadi simultan bersamaan menjadi 51 hari. “Untuk kondisi ideal 57 hari menjadi 51 hari selesai, lebih cepat, mudah-an Jakarta menjadi lebih maju.”

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies Pamer Sederet Capaian selama 5 Tahun Pimpin DKI Jakara ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/anies-pamer-sederet-capaian-selama-5-tahun-pimpin-dki-jakara/3.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.