get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan akan Tambah Dua Hotel Berbintang

Film Mencuri Raden Saleh Dibajak, 7 Situs Dilaporkan Polisi

Kamis, 22 September 2022 | 10:02 WIB
header img
Sebanyak 7 situs dilaporkan ke polisi karena diduga membajak Film mencuri Raden saleh yangs edang tayang di bioskop. Foto: Visinema Pictures

JAKARTA, iNewsPantura.id - Film Mencuri Raden saleh yang sedang tayang di bioskop dibajak di beberapa website. Rumah produsi film yang disutradari Angga Dwimas Santoso itupun melaporkan 7 situs yang diduga melakukan aksi pembajakan.

Pembajakan dilakukan dengan cara merekam film yang sedang tayang di bioskop. "Beberapa website yang kami laporkan, sudah kami laporkan terkait film Mencuri Raden Saleh," kata kuasa hukum Visinema Pictures, Muhammad Aris Marasabessy dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Aris menjelaskan terdapat 7 situs yang dilaporkan lantaran menayangkan film 'Mencuri Raden Saleh' hasil bajakan. Timnya pun masih menelusuri apakah masih ada situs lain yang juga menayangkan film bajakan tersebut. Menurut Aris, Visinema Pictures sebagai rumah produksi film tersebut menderita kerugian materiel. Namun, dia belum merinci nominalnya."Banyak ya kerugian materielnya, cuma secara nominal kami perlu konfirmasi lagi," ujar Aris.

Laporan diterima Polda Metro Jaya dengan nomor registrasi LP/B/4844/IX/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 September 2022. "Kalau dari Visinema ingin penegakan hukum. Orangnya kalau bisa ditahan," kata Aris. Pasal yang dipakai dalam laporan tersebut yakni Undang-Undang tentang Hak Cipta dan atau UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ada Pembajakan Film Mencuri Raden Saleh, Visinema Pictures Lapor Polisi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ada-pembajakan-film-mencuri-raden-saleh-visinema-pictures-lapor-polisi/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut