get app
inews
Aa Read Next : Dituduh Manipulasi Saham, Kekayaan Gautam Adani Turun Rp526,82 Triliun

Intip Koleksi Jet pribadi Gautam Adani, Orang India Terkaya Kedua di Dunia 

Selasa, 27 September 2022 | 08:24 WIB
header img
Intip Koleksi Jet pribadi Gautam Adani, Orang India Terkaya Kedua di Dunia  Foto: Forbes

Jakarta, InewsPantura.id- Koleksi Jet pribadi Gautam Adani, Orang India Terkaya Kedua di Dunia yang terparkir di hanggar pribadinya, Berdasarkan data yang telah dilansir oleh Bloomberg Billionaires Index, Gautam Adani memiliki kekayaan mencapai USD147 miliar  (Rp2.208 triliun ) menjadikan pria  asal India tersebut berhasil menjadi orang terkaya kedua dunia


Sementara orang terkaya di dunia masih dipegang oleh CEO Tesla Elon Musk dengan total kekayaan mencapai USD260 miliar  (Rp3.005 triliun).


Kekayaan Gautam Adani didapatkan dari Adani Group yang beroperasi di sektor usaha, termasuk pelabuhan dan batu bara.

Semua usahanya, memungkinkan Gautam Adani mengoleksi mobil mewah seperti Ferrari , Rolls Royce, dan sejumlah sedan BMW 7 Series.

Tak hanya itu, Adani juga berinvestasi pada armada jet pribadi yang terparkir di hanggar pribadinya.

Berikut koleksi pesawat jet pribadi koleksi Gautam Adani yang telah dirangkum dari berbagai sumber 27/09/2022.


1. Bombardier Challenger 605

Ini merupakan jet pertama Gautam Adani yang dibeli pada 2009. Dengan area kabin besar yang mampu menampung 12 penumpang dengan nyaman. Pesawat ini ditaksir memiliki harga USD14,5 juta  (Rp217,8 miliar)

Bombardier Challenger 605 dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 870 km/jam. Pesawat ini menawarkan penerbangan yang dilengkapi dengan galeri layanan untuk menyiapkan makanan dan melayani tamu Adani.]


2. Embraer Legacy 650

Jet pribadi selanjutnya yang telah dibeli oleh Gautam Adani adalah Embraer Legacy 650 yang dapat membawany ke berbagai negara dengan mudah. Pesawat ini dapat menjelajah dengan kecepatan tertinggi mencapai 850 km/jam dan ketinggian maksimal 41.000 kaki.

Di dalamnya, Embraer Legacy 650 terdiri atas tiga zona kabin yang dapat menampung 14 penumpang. Pesawat jet pribadi yang menawarkan kenyamanan ini dibanderol USD32 juta (Rp480,8 miliar).


3. Hawker Beechcraft 850 XP

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut