get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Pekalongan bantu 259 orang ulama dan umaro.

KPK Ajak Para Kyai dan Ulama Ajarkan Nilai Antikorupsi

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:02 WIB
header img
KPK Ajak Para Kyai dan Ulama Ajarkan Nilai Antikorupsi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak para Kyai dan ulama tidak hanya mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada para santrinya, melainkan juga nilai antikorupsi agar dalam proses ibadahnya di dunia tidak terjerumus dalam Korupsi. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron saat berkunjung ke Ponpes Al Mubarok dan Daar El Istiqomah untuk memberikan pendidikan antikorupsi kepada para kyai, ulama, santriwan dan santriwati.

Nurul Ghufron berharap, para kyai dan ulama tak hanya sekadar mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada para santrinya, melainkan juga nilai-nilai antikorupsi agar dalam proses ibadahnya di dunia, tidak terjerumus dalam perbuatan yang bathil yaitu korupsi.

Menurut Ghufron, menunaikan ibadah bukan hanya untuk bekal akhirat saja, namun juga bekal di dunia dengan melakukan semua perbuatan yang baik dan menjauhi perbuatan buruk seperti korupsi.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ini masyarakat bisa mengerti dan para kyai bisa mengerti apa yang dijelaskan oleh Wakil Ketua KPK RI tadi, ini salah bentuk sosialisasi, bukan hanya peran KPK saja mencegah korupsi namun juga peran semua masyarakat," ujar Ghufron.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut