get app
inews
Aa Read Next : Harga Gandum Dunia Meroket, Begini Saran Jitu Ekonom ke Pemerintah

Profil Bandara Antonov Ukraina yang Berhasil Dihancurkan Rusia

Minggu, 16 Oktober 2022 | 00:38 WIB
header img
Profil Bandara Antonov Ukraina yang Berhasil Dihancurkan Rusia (Foto: Sindonews)

KIEV, iNewsPantura.id - Serangan Rusia ke Ukraina pada Februari 2022 lalu berhasil mwnghancurkan Bandara Antonov yang merupakan tempat mendarat nya pesawat terbesar Ukraina Antonov An 225 Mriya.

Dilansir dari csis.org, Pasukan Rusia telah menargetkan beberapa bandara dan pangkalan udara di seluruh Ukraina, termasuk Bandara Internasional Antonov. Bandara ini diserang Rusia pada 24 Februari. 

Pesawat An-225 dilaporkan sedang menjalani perawatan ketika diserang. Dalam citra satelit hanya nampak ekor pesawat yang terlihat. Tempat tersebut sangatlah memperlihatkan kerusakan yang parah setelah terjadinya serangan. Selain dalam citra satelit, pada malam hari tanggal 31 Maret pengguna Youtube BABYLON'13 memposting rekaman drone yang menunjukkan apa yang tampak seperti Bandara Antonov. 

Menurut washingtonpost.com, serangan Rusia terhadap bandara ini dilakukan oleh Rusia setelah gagal dalam merebut Ibu Kota Ukraina. 

Pesawat Antonov AN-225 atau juga disebut Mriya ini juga turut hancur dalam serangan tersebut. Padahal pesawat ini telah telah menetapkan dirinya sebagai pesawat terbesar menurut beratnya dalam Guinness world record. 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut