get app
inews
Aa Read Next : Intip Sumber Harta Karun Paling Wangi di Indonesia

Kayu Eboni dari Makassar Termahal No 7 Di Dunia, Inilah 10 Kayu Termahal di Dunia

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:29 WIB
header img
Kayu Eboni dari Makassar adalah salah satu kayu termahal di dunia. Foto;ISTIMEWA

8. Koa Harga: Rp962.578 per papan kayu
Kayu dari pohon koa ini telah digunakan selama berabad-abad dan dapat ditemukan tumbuh di hutan tropis pulau Hawaii. Sementara pohon koa dapat ditemukan dalam jumlah yang relatif besar, hanya pohon mati atau membusuk yang ditemukan di lahan publik yang dapat dipanen, sehingga menjadikannya kayu yang berharga bagi pembuat instrumen berkualitas tinggi dan pengrajin.

Alat musik paling populer yang terbuat dari koa adalah gitar dan ukulele, dengan produsen gitar legendaris Fender menciptakan versi edisi terbatas dari gitar Telecaster dan Stratocaster mereka dari kayu koa. Selain membuat alat musik dari koa, pengrajin menggunakan kayu berwarna unik ini untuk perabotan halus, kerajinan kecil dan pelapis dekoratif, membuat pola rumit yang sebanding dengan beberapa koin paling mahal yang tersedia.

Kayunya menawarkan perpaduan warna merah dan emas, memberikan penampilan yang lebih hidup daripada beberapa kayu lainnya.

9. Ziricote Harga: Rp931.527 per papan kayu
Kayu langka lainnya dari Amerika Tengah adalah ziricote, yang berasal dari Meksiko selatan dan merupakan kayu terberat dari spesies Cordia. Ziricote pernah dianggap sebagai kayu yang sangat langka tetapi sejak itu mengalami peningkatan produksi. Kayu ini memiliki warna cokelat tua unik yang populer untuk furnitur kayu mahal, alat musik, dan sentuhan dekoratif di sekitar rumah, termasuk balok, trim dan pintu masuk.

Kayu ini digunakan untuk perkakas tangan dan perkakas mesin. Pola jaring laba-laba menjadikannya kayu ini menarik secara visual di mana pun digunakan. Selain instrumen dan dekorasi interior, kayu ini juga digunakan untuk senjata dan bahkan pelapis di mobil mewah.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut