get app
inews
Aa
Read Next : 81 Jamaah Umroh Noor Alia Pekalongan Siap Berangkat Ke Tanah Suci

Kabar Gembira! Umrah dan Haji Indonesia bakal Segera Bebas Vaksin Meningitis

Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:13 WIB
header img
Ilustrasi: Jemaah Haji Indonesia saat diberangkatkan (foto: okezone.com)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Kabar gembira bagi bisnis umrah di Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Firman M Nur memberi respon terkait penghapusan vaksin Meningitis oleh pemerintah Arab Saudi.

"Pernyataan resmi dari Saudi Arabia membuka diri untuk menunggu kedatangan jamaah dan pariwisata. Untuk itu mereka membatalkan atau menghapus beberapa persyaratannya yang urgensi salah satu yang menjadi kabar bahagia dihilangkannya kewajiban vaksinasi, meningitis," ujar Firman saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Namun, hal tersebut masih menjadi polemik di Indonesia, sebab Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginginkan agar ketentuan tersebut tertuang dalam surat resmi yang dikeluarkan langsung dari Arab Saudi.

Sehingga AMPHURI, saat berkesempatan bertemu dengan Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah pada 24 Oktober lalu, meminta penegasan berupa surat resmi atau official letter terkait penghapusan syarat-syarat kesehatan di Arab Saudi.

"Alhamdulillah tanggal 24 sorenya, saya selaku ketua umum AMPHURI dapat bertemu dengan Menteri haji dan saya kembali menegaskan tentang hal ini bahkan meminta official letter," tuturnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut