get app
inews
Aa Read Next : Lirik Sholawat Mughrom, Latin dan Artinya

Bacaan Sholawat ini Manjur untuk Mancing Mania

Selasa, 15 November 2022 | 10:24 WIB
header img
Bacaan Sholawat ini Manjur untuk Mancing Mania (Foto: Okezone)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Bacaan sholawat untuk para mancing mania akan dibahas dalam artikel ini. Sedikit bekal berupa amalan bagi para pemburu pemancing ikan agar mendapatkan keberuntungan. Jangan sampai mancing jauh-jauh, ternyata hasilnya tidak sesuai harapan. Laksana seorang pemuda ngelancong jauh ke rumah wanita idekannya, sudah bebawaan ternyata si wanita itu sudah dilamar orang. Sial Danglakan ....

 

Mancing selain merupakan salah satu cara mencari nafkah, mancing juga merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagi para pemancing atau pemburu betok dan gabus rawa, tidak ada keni’matan yang sangat berkesan melainkan saat menggentak tegeg atau joran pancing lantaran umpan telah ditenggak ikan, ngeliat kumbul (pelampung) dibawa buron, semakin besar ikannya semakin luar biasa merasakan tarikannya. Gentaaakkk ….

 

Keberhasilan pemancing bukan semata-mata ditentukan dari umpan yang ia gunakan. Tetapi doa juga menjadi hal yang utama agar si pemancing mendapat hoki dalam ikhtiarnya. Di antara amalan yang ditemukan dalam kitab-kitab mujarrabat berkenaan amalan mancing ikan agar mendapat hasil yang memuaskan dikutip dari Kajian Habib Muhammad bin Yahya Pekalongan adalah sebagai berikut:

 

Cara Pertama:

Tulis huruf س (Sin) sebanyak 60, pada tegeg, joran (gagang pancing) dengan izin Allah Taala pancingan tersebut anjiran (laris) diburu ikan.

 

Cara kedua:

Sebelum berangkat mancing hendaknya membaca surat al_Fatihah dan ayat al_Kursiy satu kali dan membaca Shalawat Pemburu Betok Rawa sebanyak 7 kali:

 

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد بهجة النفوس، وعلى آله شمس الشموس، وصحبه تاج العروس، صلاة ترزقنا بها المأكول والمشروب والملبوس، وتجلب لنا بها حيتان بتوك وغابوس، يا رزاق يا فتاح يا قدوس .

 

Allahumma sholli wa sallim ala sayyidi Muhammadin Bahjatin nufus, wa ala alihi syamsis syumus, wa shohbihi tajil arus. Sholatan tarzuquna bihal ma'kula wal masyruba wal malbus, wa tajlibu lana biha hitana betok wa gabus. Ya Rozzaq, Ya Fattah, Ya Quddus.

 

Artinya: Ya Allah, berikan shalawat dan salam kepada pemimpin kami Nabi Muhammad yang menjadi kebanggaan seluruh jiwa, juga kepada keluarga beliau yang merupakan raja matahari dan para sahabat beliau sebagai mahkota para pengantin. Sebenar-benarnya shalawat yang dengannya Kau berikan kami rizki berupa makanan, minuman dan pakaian. Kau tangkap dengannya ikan betook dan gabus untuk kami. Wahai Yang Maha member rizqi, Wahai Yang Maha membuka dan Wahai Yang Maha suci”.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut