Logo Network
Network

Hasil Laga Piala Dunia 2022: Inggris Hajar Iran, Belanda Taklukkan Senegal, Wales Tahan Amerika

Fatimatus Zahro
.
Selasa, 22 November 2022 | 09:13 WIB
Hasil Laga Piala Dunia 2022: Inggris Hajar Iran, Belanda Taklukkan Senegal, Wales Tahan Amerika
Timnas Inggris menghajar Iran 6-2 dan berhasil memimpin Klasemen Grub B. Foto:Ist

DOHA, iNewsPantura - Tim-tim unggulan dari kedua laga Piala Dunia 2022 tak terbendung. Di Grup B Inggris Hajar Iran 6-2, Bealnda taklukkan Senegal 2-0.

Sementara di Grup B lainnya, Amerika Serikan gagal mendulang tiga poin setelah pemain andalan Wales, Gareth Bale melesakkan gol penyeimbang lewat titik putih.

Bermain di Stadion Khalifa International, Senin (21/11) pukul 20.00 WIB, Inggris mendominasi jalannya pertandingan.Serangan bertubi-tubi ke gawang Iran. Enam gol The Three Lions dicetak oleh Jude Bellingham (35'), Bukayo Saka (43', 62'), Raheem Sterling (45'+1), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (90'). Sementara Iran membalas lewat striker haus gol mereka, Mehdi Taremi (65', 90'+13).

Sementara Di Grup A, Belanda yang bertemu juara Piala Afrika 2021, Senegal harus bertarung ketat. Silih berganti kedua tim saling menyerang. Tim Oranje akhirnya menang 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama lewat gol di menit menit akhir.Gol dari anak asuh Louis van Gaal dicetak Cody Gakpo (84') dan Davy Klaassen (90'+9) .

Sementara di Grup B, Wales harus bertarung ketat melawan Amerika Serikat (AS) yang berain agresif sejak babak pertama pada laga di Stadion Al Rayyan.

Wales lebih dulu tertinggal lewat gol Timothy Weah pada menit 36 . Striker USA itu menembus pertahanan Wales dan sukses menyarangkan bola ke gawang Wayne Hennessey. Namun Sial bagi AS,  kemenangan yang sudah di depan pupus ketika Wales mendapat hadiah penalti pada menit 82'. Gareth Bale yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan asa itu dan membuat skor imbang 1-1.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-lengkap-piala-dunia-2022-semalam-inggris-pesta-gol-belanda-hajar-juara-afrika/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.