get app
inews
Aa Read Next : Setelah 2 Tahun Dibekukan, Akun Facebook dan Instagram Donald Trump Dipulihkan Lagi

Kalahkan Iran, Joe Biden Tiba-tiba Naik Panggung Interupsi Penampilan Band

Rabu, 30 November 2022 | 13:47 WIB
header img
Joe Biden . Foto:crikey.com.au

WASHINGTON, iNewsPantura.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba-tiba naik ke panggung dan menginterupsi penampilan sebuah band ketika mengetahui Timnas Amerika Serikat mengalahkan Iran 1-0 dalam laga terakhir Piala Dunia 2022 Grup B

Di sela-sela konferensi pers di Michigan, Biden menunjukkan rasa senangnya dengan tiba-tiba naik panggung. Dia kemudian mengambil mikrofon di podium untuk memberi tahu audiens bahwa timnas AS baru saja mengalahkan Iran dengan skor 1-0. Dia bahkan menginterupsi penampilan band yang sedang berlangsung.

Girangnya Joe Biden tak bisa ditutupi. Maklum, Amerika serikat dan Iran memang dikenal sebagai dua negara yang selalu berseberangan dalam sikap politik khususnya di Timur Tengah.Sehingga kemenangan AS di ajang Piala Dunia 2022 atas Iran terasa emosional.

Apalagi dalam episode sebelumnya di Piala dunia 1998 AS kalah dari Iran dengan skor 1-2. Saat itu gol dicetak Hamid Reza Estili dan Mehdi Mahdavikia. Sementara gol AS dicetak Brian McBride.

Tak heran jika kemenangan AS atas Iran disambut Joe Biden dengan girang. Apalagi hasil itu membuat AS berada di posisi kedua dan berhak menemani Inggris ke babak 16 besar.

“AS 1, Iran 0, pertandingan telah berakhir. USA... USA... Ini pertandingan besar, Bung,” kata Biden mengumumkan kemenangan Timnas AS atas Iran yang disambut tepuk tangan dan teriakan USA dari para tamu, seperti dikutip dari The New York Post.
“Saat bicara kepada pelatih dan para pemain, saya menyampaikan Anda akan bisa memenangkannya dan mereka berhasil. Tuhan menyayangi mereka," ujarnya, lagi.

Biden lalu menjelaskan, dia naik panggung hanya untuk mengumumkan itu kemudian meletakkan mikrofon kembali. Timnas AS tidak terkalahkan selama penyisihan grup Piala Dunia Qatar. Di laga pertama pada 21 November, AS bermain imbang 1-1 dengan Wales, kemudian melawan Inggris berakhir dengan skor kacamata. Di laga penyisihan terakhir, timnas AS mengalahkan Iran melalui gol Christian Pulisic di babak pertama.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/girangnya-joe-biden-as-kalahkan-iran-di-piala-dunia-ini-pertandingan-besar-bung.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut