get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Setelah 2 Tahun Dibekukan, Akun Facebook dan Instagram Donald Trump Dipulihkan Lagi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:45 WIB
header img
Setelah dua tahun dibekukan pasca kerusuhan di Gedung Capitol Hill, akun social media Facebook dan Instagram milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dipulihkan .Foto: Ist

WASHINGTON, iNewsPantura.id – Setelah dua tahun dibekukan pasca kerusuhan di Gedung Capitol Hill, akun social media Facebook dan Instagram milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dipulihkan kembali oleh penyedia platform sosial media tersebut.

Akun Facebook dan Instagram mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pulih kembali, Kamis (9/2/2023). Meta, perusahaan induk platform media sosial tersebut, memulihkan akun Facebook dan Instagram Trump yang ditangguhkan 2 tahun lalu.

Juru Bicara Meta Andy Stone mengonfirmasi pemulihan kembali akun presiden ke-45 AS itu yang dibekukan terkait kerusuhan di Gedung Capitol Hill, Washington DC, pada 6 Januari 2021.

Meta menyatakan akan memulihkan akun Facebook dan Instagram Trump dalam beberapa pekan. Namun perusahaan mengancam akan menerapkan masa penangguhan lebih lama terhadap akun Trump jika kembali melanggar. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu akan menangguhkan akun Trump selama 1 bulan sampai 2 tahun jika terjadi pelanggaran kebijakan konten kembali.

Dengan pemulihan ini, Trump bisa kembali mengakses akunnya untuk menjangkau pemilih lebih luas menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) AS pada 2024. Tahun lalu Trump mendeklarasikan diri akan kembali maju dalam Pilpres AS. Sebelum akunnya ditangguhkan pada Januari 2021, Trump memiliki sekitar 23 juta pengikut di Instagram dan 34 juta di Facebook.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut