get app
inews
Aa
Read Next : Semifinal Malam Ini: Pernah Bantai Argentina 3-0, Kroasia Tak Ciut Nyali

Hajar Senegal 3-0, Inggris Lawan Prancis di Perempat Final

Senin, 05 Desember 2022 | 08:22 WIB
header img
Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang senegal. Inggris menang 3-0 dan akan bertemu prancis di perempat final. Foto:Ist

AL KHOR, iNewsPantura.id Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 tadi pagi (05/12/22) mengantarkan Timnas Ingrris lolos ke perempat final usai menghajar Senegal 3-0. Di delapan besar, The Three Lions akan bertemu juara bertahan Prancis yang sebelumnya mengalahkan Polandia 3-1.

Kemenangan Inggris disumbangkan lewat gol dari Jordan Henderson di menit 38 dan Harry Kane pada menit 45+3. Lalu Bukayo Saka menyempurnakan kemenangan Inggris menjadi 3-0 lewat golnya di menit 57.

Pada menit awal Inggris dikagetkan dengan akselerasi Boulaye yang mengancam gawang sejak menit ke-3. Memasuki menit ke-18 Inggris mulai mendominasi jalannya pertandingan, tetapi belum bisa menembus rapatnya pertahanan Senegal.

The Lions of Teranga, julukan Timnas Senegal, tak gentar meladeni serangan Ingrris dan balik menyerang dan pada menit ke-31, lewat tendangan Boulaye nyaris berbuah gol jika tidak diblok Jordan Pickford. Terlalu asik bermain menyerang membuat Senegal melupakan pertahan.

Hingga Jordan Henderson berhasil membawa Inggris unggul 1-0 atas Senegal pada menit ke-38, setelah menyelesaikan umpan Jude Bellingham. The Three Lions berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+3 melalui Harry Kane, setelah menerima umpan Phil Foden.Skor 2-0 untuk Ingrris sampai turun minum.

Babak kedua, Timnas Inggris kembali ambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-53 Bukayo Saka memiliki peluang namun tendangnya masih melebar ke sisi kanan gawang Senegal. Berlanjut pada menit ke-56, tendangan keras Harry Kane dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Edouard Mendy. Sampai kemudian pada menit ke-57 umpan Phil Foden dari sisi kiri berhasil disambar oleh Bukayo Saka, gol!Inggris memimpin 3-0 atas Senegal hingga laga usai.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut