get app
inews
Aa Read Next : Tak Bawa Bukti Baru, Kuat Ma’ruf Ajukan Banding

Di CCTV Ada Ricky Rizal Dan Kuat Ma'ruf , Tapi Tak Dengar Perintah Penembakan

Senin, 05 Desember 2022 | 22:41 WIB
header img
Rikcy Rizal mengaku tak mendengar perintah menembak meskipun dia dan Kuat Maruf terlihat di CCTV ada di lokasi. Foto:ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Majelis hakim heran dengan keterangan terdakwa Ricky Rizal Wibowo yang tidak mendengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Padahal dari CCTV Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Ada di Lokasi.

Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa menilai keterangan Ricky aneh dan janggal.
"Saya ingin tahu cerita saudara yang agak aneh itu, yang saudara mengatakan suruh tembak, dari situ Ferdy Sambo sudah merencanakan hendak membunuh Yosua kan, sementara saudara menolak?" tanya hakim di persidangan, Senin (5/12/2022).

"Jadi pada saat itu Bapak menyuruh panggil Yosua, lalu kalau dia melawan kamu berani gak tembak dia. Jadi selama ini tak pernah sekali pun ajudan tiba-tiba digampar sebelum ditanya dahulu apa salahnya," tutur Ricky.

Hakim lantas menanyakan fakta peristiwa yang terjadi sesaat sebelum penembakan Brigadir J terjadi. Ricky mengaku sebelum ditembak, Brigadir J sempat bertanya pada Sambo ada apa. Tapi pertanyaan itu tak digubris hingga akhirnya Bharada E menembak Brigadir J. "Kemudian sudara Richard langsung tembak?" tanya hakim. "Siap, waktu itu Brigadir J saya belum lihat jongkok," kata Ricky.

Ricky mengaku telah melihat Bharada E langsung menembak Brigadir J. Tapi dia tak mendengar perintah dari Sambo pada Bharada E untuk segera menembak Brigadir J. "Disuruh tembak?" tanya hakim. "Saya tidak mendengar," jawab Ricky.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut