get app
inews
Aa Read Next : Maroko vs Portugal : Sejarah Maroko dan Antiklimaks Kehebatan Ronaldo

Masih Ada Kejutan! Maroko Melaju ke Perempat Final Usai Singkirkan Spanyol

Rabu, 07 Desember 2022 | 01:13 WIB
header img
Penjaga gawang Maroko Bono menjadi pehlawan saat mebawa negaranay Maroko lolos ke perempat final lewat drama adu penalti melawan Spanyol. Foto:Ist

AR RAYAN,iNewsPantura.id - Masih ada kejutan yang terjadi di Perdelapan Final ketika Maroko menumbangkan salah satu tim unggulan Spanyol lewat adu tendangan penalti, setelah bermain imbang 0-0.

Penjaga gawang Maroko Bono menjadi pahlawan setelah menggagalkan dua tendangan penalti Spanyol, satu lainnya membentur tiang gawang. Sementara tiga dari 4 penendang Maroko berhasil membobol gawang Spanyol, Maroko menang! dan mengukir sejarah pertama kalinya lolos ke perempat final Piala Dunia.

Pertandingan Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12), berlangsung sengit. Sepanjang laga kedua tim silih berganti jual beli serangan.

Pada menit ke-32, Bek kiri Maroko Noussair Mazraoui melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang kemudian diblok kiper Spanyol Unai Simon.Spanyol juga mendapat shot on target pertamanya lewat Dani Olmo pada menit ke-55. Lewat skema tendangan bebas, Olmo melepaskan tendangan dari sisi kanan pertahanan Maroko yang kemudian diblok Bono.

La Furia Roja hampir mencetak gol ketika Alvaro Morata, pada menit ke-81. Sayang tendangan Morata dari sudut sempit hanya melewati gawang Maroko yang dikawal Bono. Satu menit sebelum injury time berakhir, Bono melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan bebas Olmo yang tidak mengenai siapapun di dalam kotak penalti Spanyol.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga 90 menit. Maroko vs Spanyol lanjut ke babak tambahan 2x 15 menit. Namun kedua tim tak berhasil mencetak gol sehingga laga harus berlanjut dengan adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti tiga penendang Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal. Dua di antaranya berhasil ditepis Yassin bounou penjaga gawang Maroko, satu lainnya membentur tiang gawang. Sedangkan Maroko berhasil memasukan 3 gol, dan hanya satu yang gagal.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut