get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Sudah Habis, Cristiano Ronaldo Mengamuk Borong 4 Gol!

Maroko vs Portugal : Sejarah Maroko dan Antiklimaks Kehebatan Ronaldo

Minggu, 11 Desember 2022 | 08:25 WIB
header img
Laga perempat final Piala Dunia 2022, Maroko vs Portugal tadi malam menjadi adalah sejarah Maroko jadi tim Afrika pertama yang tembus semi final Piala Dunia dan jadi cerita antiklimaks bagi legenda portugal, Cristiano Ronaldo.

DOHA, iNewsPantura.id – Laga perempat final Piala Dunia 2022, Maroko vs Portugal tadi malam menjadi adalah sejarah Maroko jadi tim Afrika pertama yang tembus semi final Piala Dunia dan jadi cerita antiklimaks bagi legenda portugal, Cristiano Ronaldo.

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal turnamen Piala Dunia. Masing-masing dari tiga tim Afrika sebelumnya yang mencapai perempat final semuanya tersingkir pada tahap ini (Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002 dan Ghana pada tahun 2010).

Bermain di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/22) malam WIB. Timnas Maroko secara mengejutkan sukses menyingkirkan Timnas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-0. Portugal sebenarnya tampil mendominasi dan terus menyerbu pertahanan Maroko. Namun Maroko yang mengandalkan serangan balik cepat justru sukses mencetak gol tunggal lewat sundulan Youssef En-Nesyri di menit 42.

Usai turun minum, Cristiano Ronaldo baru dimasukan oleh pelatih, Portugal terus menyerbu pertahanan Maroko. Pada menit ke-58 Goncalo Ramos melepaskan sundulan, tapi bola hanya melebar tipis. Lima menit kemudian, sepakan Bruno Fernandes dari dekat area  melambung.

Sudah 70 menit terlewati, serangan-serangan Portugal tak membawa hasil . Pada 10 menit terakhir, sodoran Ronaldo kepada Joao Felix diteruskan dengan tembakan keras kaki kiri. Bola melesat ke arah sudut atas gawang Maroko tapi Bounou terbang untuk menepis.

Maroko justru hampir mengubur lebih cepat Portugal ketika lewat serangan balik Walid Cheddira berhasil mendapat peluang di kotak penalti. Namun sayang sepakannya melebar. Setelahnya tembakan Ronaldo gagal membobol gawang Maroko usai diselamatkan Bounou.Delapan menit injury time  Maroko mesti kehilangan Cheddira diganjar kartu kuning kedua menyusul tekelnya terhadap Joao Felix. Sampai usai laga skor tak berubah 1-0 untuk Maroko!

Kemenangan Maroko disambut suka cita oleh separuh main dan pendukung Singa Atlas, julukan Maroko. Di sisi lain, kekalahan Portugal atas Maroko menjadi cerita antiklimaks bagi karir legenda sepakbola Portugal, Cristian Ronaldo.

CR7 yang tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan tak bisa menahan tangisnya. Setelah usai laga, tangis Ronaldo pecah dari sejak di lapangan sampai berjalan ke runag ganti. Momen menangisnya Ronaldo jadi sorotan kamera dan jadi berita viral hari ini.

Susunan Pemain

MAROKO: Bounou, Saiss (Dari 57'), Hakimi, El Yamiq, Attiat-Allah, Ziyech, Amrabat, Amallah (Cheddira 65'), Ounahi, Boufal (Jabrane 82'), El-Neysri (Benoun 65')

PORTUGAL: Diogo Costa, Pepe, Raphael Guerreiro (Cancelo 51'), Ruben Dias, Diogo Dalot (Ricardo Horta 79'), Otavio (Vitinha 69'), Ruben Neves (Ronaldo 52'), Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos (Leao 69')

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut