get app
inews
Aa Read Next : Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa Saja Alasannya?

Ngeri, 3 Jasad Anggota Geng Narkoba di Meksiko Digantung di Jembatan Layang

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:20 WIB
header img
Brutalnya perang antargeng narkoba di Meksiko, mayat musuh digantung di jembatan layang sebagai peringatan (Foto: Kepolisian Meksiko)

MEXICO CITY, iNews.id – Pemandangan mengerikan terjadi di jembatan layang dekat Kota Fresnillo, Meksiko. Tiga jasad anggota geng narkoba digantung di jembatan layang tersebut oleh geng narkoba lainnya setelah terlibat perang antargeng narkoba.

Ketiga jasad itu merupakan korban dari kartel Sinaloa El Chapo. Kartel tersebut seolah sudah hilang rasa kemanusiaannya dengan menyiksa, membunuh, lalu memutilasi anggota geng pesaing.

Tiga mayat dalam kondisi setengah telanjang ditemukan di jembatan dekat Kota Fresnillo pada 19 Juni lalu. Satu korban pria digantung di kaki, sementara dua lainnya di leher. Hal yang mengejutkan, salah satu korban diketahui anak di bawah umur.

Polisi menyebut, di setiap mayat pelaku meninggalkan pesan, namun enggan menyebutkan apa isinya.

Pihak berwenang Meksiko mencurigai anggota kartel Sinaloa El Chapo sebagai pelakunya. Pasalnya sebelum kejadian itu anggota El Chapo menginterogasi anggota kartel pesaingnya, Generasi Baru Jalisco (JNGC).

Pembunuhan brutal tersebut merupakan bagian dari kampanye berdarah geng Sinoloa El Chapo untuk menguasai rute perdagangan narkoba utama di Negara Bagian Nayarit.

Pada Desember lalu, tujuh mayat ditemukan tergantung di jembatan lain, tepatnya papan selamat datang ke wilayah Zacatecas.

Di setiap jenazah tertulis pesan, "Ini akan terjadi pada semua orang yang menculik, memeras, dan menarik biaya."

Perang antargeng dimulai pada Oktober 2020 setelah pemimpin El Chapo yang baru, Ismael 'El Mayo' Zambada, mengancam membuat rusuh sampai wilayah itu berada dalam genggamannya.

Dia mengancam akan ada kepala yang ditebas, bahkan mengancam pejabat pemerintah setempat.

El Mayo mengambil alih pimpinan kartel setelah El Chapo diekstradisi ke AS dan dihukum penjara tahun lalu.

Perang angatareng narkoba El Chapo dan JNGC menyebabkan hampir 250 orang dibantai dalam sebulan.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Brutalnya Perang Geng Narkoba Meksiko, Mayat Musuh Digantung di Jembatan Layang ",

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut