Logo Network
Network

Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa Saja Alasannya?

Fatimatus Zahro
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 22:23 WIB
Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa Saja Alasannya?
Rusia adalah ngara yang dilarang tampil di Piala Dunia 2022 karena invasi ke Ukraina. Foto: ist

JAKARTA, iNewsPantura - Dari berbagai perhelatan Piala Dunia  dari masa ke masa ada saja negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa saja alasannya?

Dikutip dari Sportbible dan OkeZone, berikut negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia beserta alasannya:

1. Rusia (Piala Dunia 2022)
Timnas Rusia adalah Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia 2022 karena keputusan sang negara melakukan invasi ke Ukraina. Padahal, saat itu Rusia dua langkah lagi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Rusia saat itu bertemu Polandia di path B semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Karena Rusia dicoret, otomatis Polandia melaju ke final playoff Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Swedia.

2. Myanmar (Piala Dunia 2006)    
Myanmar adalah Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia setelah menolak tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2002 yang bertempat di Iran. Alasan penolakan itu karena kedua negara memiliki paham politik yang berseberangan.Namun, FIFA membuat langkah tegas dan justru melarang Myanmar unyuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2006. Alhasil Myanmar dipastikan gagal ambil bagian di ajang empat tahunan yang berlangsung di Jerman tersebut.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini