get app
inews
Aa Read Next : Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa Saja Alasannya?

Tali Parasut Putus, Wisatawan Paralayang Terjun Bebas dari Ketinggian 6 Meter

Sabtu, 12 Maret 2022 | 06:17 WIB
header img
Tali Parasut Putus, Wisatawan Paralayang Terjun Bebas dari Ketinggian 6 Meter (Foto: Okezone)

Viral vidio detik-detik seorang wisatawan terjun bebas dari ketinggian lebih dari 20 kaki atau sekitar enam meter saat bermain paralayang di pantai Meksiko

Peristiwa ini terjadi di Pantai Las Gaviotas di Mazatlan, Meksiko. Beruntung nyawa wisatawan itu selamat meski mengalami beberapa patah tulang.

Dalam rekaman terlihat awalnya ada tiga orang yang tampak membantu turis tersebut saat akan memulai paralayang. Parasutnya pun ditarik oleh sebuah perahu.

Sesaat kemudian dia berhasil melayang. Namun saat di ketinggian sekitar enam meter, pengait harness (tali tubuh) ke tali parasut tiba-tiba putus.

Paraglider asal Durango, Meksiko itu pun jatuh bebas di tepi pantai. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Diyakini, insiden ini terjadi pada bulan lalu. Saat ini, petugas berwenang tengah menggelar penyelidikan atas insiden ini.

Kecelakaan terkait paralayang juga terjadi pada Oktober tahun lalu.

Rekaman mengerikan menangkap momen paraglider bertabrakan di udara sebelum terjun ke laut. Insiden itu terjadi selama festival permainan udara bergaya Olimpiade di Oludeiz, Turki.

Sebelumnya, pada September di tahun yang sama, Dan Burton (54), meninggal setelah menabrak paraglider lain selama tantangan rekor keliling Inggris. Burton bertabrakan dengan "angsa manusia" Sacha Dench, yang terluka parah dalam tabrakan itu.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut