get app
inews
Aa Read Next : 4 Ritual Unik Fans Argentina, Gunakan Pakaian Terbalik dan Tak Mau ke Toilet

Hajar Kroasia 3-0, Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 04:41 WIB
header img
Pemain ARgentina merayakan gol ketiga ke gawang kroasia.Argentina lolos ke final usai menghajar kroasia 3-0.Foto:ist

DOHA, iNewsPAntura.id- Tim Nasional (Timnas) Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menghajar Kroasia 3-0 dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan Argentina ini sekaligus revans atas kekalahan mereka di Piala Dunia 2018. Saat itu Argentina juga kalah dengan 3-0. Messi jadi bintang dengan 1 gol dan 1 asssit.

Sejak babak pertama, Argentina mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. Beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.

Pada menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Pada menit ke-32, Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Argentina unggul 1-0. Setelah gol itu, Vatreni langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. Namun, berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, La Albiceleste yang menunggu momentum untuk serangan balik justru berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua datang dari Julian Alvarez (39’) yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat. Gol itu membuat Stadion Lusail bergemuruh untuk kedua kalinya. Pada akhir babak pertama, kedua tim terus menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki Babak kedua , Timnas Kroasia mencoba memegang kendali pertandingan. Masuknya Mislav Orsic dan Nikola Vlasic berhasil mengubah permainan Vatreni menjadi lebih agresif dalam menyerang. Namun demikian, tebalnya lini pertahanan La Albiceleste membuat Kroasia menghadapi kebuntuan.

Memasuki menit ke-56, Timnas Argentina kembali menemukan ritme permainannya. Mereka berhasil keluar dari tekanan, bahkan menciptakan peluang. Lionel Messi mendapatkan peluang emas lewat tembakan kerasnya dari jarak dekat. Akan tetapi, Livakovic sukses mengamankan gawangnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut