get app
inews
Aa Read Next : Putri Candrawathi Dinilai Tidak Jujur, Tak Ditemukan Bukti Pelecehan Satupun

Klaim Pelecehan Putri Candrawathi Tak bisa Dijadikan Motif Pembunuhan

Senin, 19 Desember 2022 | 20:24 WIB
header img
ilustrasi suasana sidang pembunuhan brigadir J. Foto : iNews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Klaim dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo , terdakwa Pembunuhan Brigadir J tak bisa dijadikan motif pembunuhan karena tak ada saksi dan bukti.

Demikian ditegaskan oleh Saksi Ahli Kriminologi, Prof Muhammad Mustofa dalam lanjutan sidang pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo Cs, Senin (19/12/2022). Jaksa menanyai Mustofa tentang bisa tidaknya pelecehan seksual itu menjadi motif utama dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.  Mustofa menjelaskan, sejatinya pelecehan itu bisa saja menjadi motif utama sepanjang bukti-buktinya mencukupi. "Karena dari kronologi yang ada adalah hanya pengakuan dari nyonya FS. Dari waktu juga barang kali terlalu jauh," ujar Mustofa di persidangan, Senin (19/12/2022).

Menurut dia, sebagai perwira tinggi polisi, Ferdy Sambo sejatinya tahu kalau peristiwa pemerkosaan sebagaimana pengakuan Putri, itu membutuhkan saksi dan bukti. Barang bukti saja tidak cukup dan harus disertai visum.

Ferdy Sambo tidak melakukan hal itu atau meminta istrinya melakukan visum agar saat melapor ke polisi alat buktinya tercukupi. "Artinya kalau tidak ada bukti tidak bisa jadi motif? Dalam hal ini tidak ada motif seperti itu?" tanya Jaksa. "Tidak bisa, tidak bisa. Tidak ada (bukti)," kata Mustofa.

Mustofa menambahkan, dugaan kasus pembunuhan Brigadir J itu diduga terindikasi dengan kemarahan yang dialami oleh Ferdy Sambo. Namun, peristiwa di Magelang pun tak jelas dan tak ada bukti-buktinya sehingga tidak bisa menjadi motif utama. "Pastinya, adanya kemarahan yang dialami oleh pelaku yang berhubungan di Magelang, tapi tidak jelas," tuturnya. "Tidak jelas, artinya tidak ada alat bukti ke arah situ? Artinya tidak bisa jadi motif?" tanya Jaksa. "Tidak bisa," kata Mustofa.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik https://www.inews.id/news/nasional/krimonolog-sebut-klaim-pelecehan-putri-tak-bisa-dijadikan-motif-pembunuhan-brigadir-j.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut