get app
inews
Aa Read Next : Zinedine Zidane Diremehkan, Mbappe Semprot Presiden Federasi Sepakbola Prancis

Prancis Tundukkan Polandia 3-1, Mbappe Cetak Brace

Senin, 05 Desember 2022 | 00:27 WIB
header img
Prancis Taklukkan Polandia 3-1, Mbappe Cetak Brice dan menantarkan prancis ke permepat final Piala Dunia 2022. Foto:ist

 

AL THUMAMA, iNewsPantura.id - Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 malam ini, Prancis menundukkan Polandia 3-1. Kylian Mbappe mencetak brace (dua gol) sekaligus  memimpin sementara daftar top scorer dengan 5 gol.

Dalam laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Qatar, Les Bleus mendominasi jalannya pertandingan dan langsung mencecar serangan ke gawang Polandia sejak menit awal. Tusukan Kylian Mbappe di sisi kiri dan Ousmane Dembele di sisi kanan berkali kali memporak-porandakan pertahanan Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Memasuki menit 20, Polandia mulai keluar dari tekanan Prancis. Peluang pun didapatkan lewat sepakan keras kaki kiri Robert Lewandowski yang masih melebar dari gawang Hugo Lloris. Di menit 30, Olivier Giroud mendapatkan peluang emas usai menerima umpan dari Dembele. Sayangnya, sepakan penyerang AC Milan itu gagal menemui sasaran.

Lima menit berselang, giliran Mbappe yang membahayakan gawang Polandia. Tapi tendangan kaki kirinya masih bisa dihalau oleh Szczesny. Di menit 38, peluang emas didapatkan oleh Piotr Zielinski. Namun dua upaya beruntunnya bisa digagalkan Lloris dan dihalau Raphael Varane.

Semenit jelang turun minum, Prancis akhirnya unggul 1-0. Umpan terobosan Mbappe diselesaikan dengan ciamik oleh Giroud dengan tendangan kaki kiri yang gagal dihalau oleh Szczesny.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut