get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Angka Penurunan Kemiskinan Masih Kecil

Pemkot Segera Bangun Pasar Darurat di Pasar Kuripan

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:58 WIB
header img
Puing-puing Pasar Senggol Kuripan yang terbakar sampai kini belum dibersihkan.

Pekalongan,iNewsPantura.id, - Pemerintah Kota Pekalongan segera membangun pasar darurat di Pasar Senggol Kuripan. Bangunan itu akan dilakukan di lokasi yang sama untuk para pedagang yang terdampak dari kebakaran pada akhir Desember lalu.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menjelaskan bahwa, pasar darurat tersebut sebagai lokasi berjualan sementara untuk para pedagang Pasar Kuripan sehingga pedagang bisa segera berjualan lagi.

"Pasar darurat untuk para pedagang Pasar Senggol Kuripan opsinya masih di lokasi itu, karena masih sangat memungkinkan, di mana di lokasi pasar itu masih banyak tanah-tanah yang kosong," ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Menurutnya, pasar darurat itu akan segera dibangun usai hasil Laboratorium Forensik (Labfor) dari kepolisian dikeluarkan. Jika hasil labfor telah dikeluarkan pihak kepolisian, maka puing-puing dan sisa barang jualan milik pedagang yang terdampak kebakaran akan segera dibersihkan.

"Kita tunggu hasil dari labfor kepolisian nanti seperti apa. Kalau sudah, puing -puing dan barang barang bekas kebakaran akan segera dibersihkan dan segera dibuat pasar darurat sementara agar para pedagang bisa kembali berjualan, walaupun dengan bangunannya permanen dulu)," tandasnya.

 

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut