get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Angka Penurunan Kemiskinan Masih Kecil

Wali Kota Resmikan Sekretariat SCI Kota Pekalongan

Senin, 12 Juni 2023 | 10:25 WIB
header img
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyerahkan piagam Wali Kota Cup kepada atlet catur

Pekalongan,iNewsPantura.id - Wali Kota,HA Afzan Arslan Djunaid meresmikan Sekretariat Satya Catur Indonesia , Jl Patriot Kelurahan Bandengan, Pekalongan, Minggu (11/6/2023).

Menurut Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya adanya Sekretariat SCI ini termasuk kejutan. Dengan adanya Sekretariat baru ini harapannya Klub SCI terus fokus melakukan pembinaan atlet terutama usia SD. "Saya pesan pada mereka untuk terbuka baik untuk formal maupun nonformal. Catur adalah olahraga yang tidak memandang usia dan status, semua bisa, mau orang gemuk, kurus, orang tua, anak muda semua bisa," terang Aaf.

Menurut Aaf olahraga catur ini sebetulnya sangat diminati masyarakat dan sekarang sudah masuk di event dunia. Sekelas Grand Master secara ekonomi menjanjikan, ada beberapa Grand Master catur Indonesia yang sangat sejahtera. "Harapannya KONI juga terus tetap sinergi dengan Percasi. Selain itu muncul atlet baru Cabor Catur. Di sini ada tempat berlatih. Harapannya para atlet bisa berlatih secara manual maupun IT secara maksimal. Semoga Cabor Catur Kota Pekalongan ke depannya lebih baik dan berprestasi. Para atlet muda muncul dan menjadi atlet andalan di Kota Pekalongan," jelas Aaf.

Sementara itu, Rangga setya nugraha, Ketua SCI Kota Pekalongan menceritakan awal mula adanya sekretariat ini pihaknya berkumpul dengan klub besar catur, kurangnya wadah atlet catur junior untuk berlatih membuat SCI bertekad membantu pemerintah khususnya di KONI untuk memfasilitasi atlet junior.

"Untuk klub ini sudah ada 10 atlet, tiap Minggu kami adakan latihan rutin mulai pukul 11.00-16.00. Untuk konsumsi dan fasilitas latihan disediakan di sini. Para atlet disediakan makanan berat, makanan ringan, dan minuman. Ruangan untuk berlatih juga nyaman dan ber-AC," beber Rangga.

Bagi yang mau daftar juga bisa dengan syarat pelajar dari SD - SMP dengan cara datang langsung ke Sekretariat SCI Kota Pekalongan atau bisa menghubungi 085643200919.

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut