get app
inews
Aa Read Next : Sertifikat Halal Jadi Syarat Produk UMKM Bisa Masuk ke Ritel

UMKM Lesu Akibat Banjir, Dekranasda Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan Pompa Air

Jum'at, 13 Januari 2023 | 09:35 WIB
header img
Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtharuddin Ashraff Abu menyalurkan bantuan satu unit pompa air . Foto:Humas Pemkab Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Setelah sempat mendapat aduan dari para pelaku UMKM di desa Mulyorejo, Karangjompo dan Tegaldowo, Kecamatan Tirto  yang mengatakan bahwa kegiatan UMKM di desa mereka macet karena adanya musibah banjir yang melanda, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtharuddin Ashraff Abu langsung menyalurkan bantuan satu unit pompa air untuk bisa membantu masyarakat di tiga desa tersebut.

Ashraff menyatakan sangat prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir, sehingga membuat aktivitas keseharian dan usaha mereka menjadi terganggu. Untuk itu, setelah mendapat laporan dari para pelaku UMKM, dirinya langsung berkoordinasi dengan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, untuk bisa mengadakan bantuan berupa pompa air.

‘’Saya sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan datang kesini untuk menyampaikan amanat dari Ibu Bupati Pekalongan, untuk mengirim pompa air guna membantu masyarakat kita disini karena ada musibah banjir,’’
 
"Karena kebetulan dua hari yang lalu saya mendapatkan laporan dari teman-teman UMKM yang mengatakan bahwa kegiatan pelaku-pelaku UMKM disini semuanya tidak bisa bergerak dikarenakan banjir. Jadi saya langsung berkoordinasi dengan Ibu Bupati, dan alhamdulilah sekarang sudah bisa kami serahkan pompa airnya untuk membantu masyarakat,’’ Jelas Ashraff saat menyerahkan bantuan pompa air kepada masyarakat di Desa Mulyorejo, pada Kamis (12/1) siang.

Ashraff berharap dengan adanya bantuan pompa air yang lebih besar ini, banjir akan segera surut dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Serta yang paling penting adalah sentra-sentra UMKM yang ada di ketiga desa tersebut bisa menggeliat kembali pasca terjadinya banjir nanti.
‘’Ini inisiatifnya dari Ibu Bupati Pekalongan dan dinas-dinas terkait untuk mengadakan bantuan pompa ini dan mudah-mudahan dengan adanya pompa ini, harapannya bisa mengurangi banjir di tiga desa yaitu Karang Jompo, Tegaldowo, dan Mulyorejo,’’ ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut