get app
inews
Aa Read Next : Ironis! Begini Penyebab Tragis 153 Orang Tewas dalam Kerusuhan Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Alasan Keamanan, Laga PSIS vs Persebaya dan Persita vs Persija Ditunda!

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:54 WIB
header img
Akibat alasan keamanan, dua laga Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya dan Persita Tanggerang vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 resmi ditunda. Foto:Ist

SEMARANG, iNewsPantura.id – Akibat alasan keamanan, dua laga Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya dan Persita Tanggerang vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 resmi ditunda.

PSIS Semarang sedianya bertindak sebagai tuan rumah untuk laga tersebut. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harusnya menjamu Persebaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (8/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Namun, bentrokan tersebut terpaksa ditunda. Ketua Panitia Pelaksana PSIS Semarang, Danur Rispriyanto, membeberkan laga melawan Persebaya terpaksa ditunda karena masalah keamanan dan pihak panitia pelaksana pertandingan juga sudah mendapatkan surat terkait hal tersebut dari pihak kepolisian. “Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan,” ujar Danur, dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Senin (6/2/2023).

Di tempat lain, laga Persita Tangerang melawan Persija Jakarta juga resmi ditunda. Laga tersebut urung terjadi karena tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian setempat karena alasan keamanan. Sejatinya pertandingan digelar di markas Persita, Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (7/2/2023) 15.00 WIB. Namun, karena izin keamanan, laga tersebut tak bisa dimainkan di sana.

Ketua LOC Persita, Tommy Kurniawan, membeberkan bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menggelar laga tersebut. Karena sebelumnya, mereka telah mengajukan surat untuk bermain di Stadion PTIK, namun juga tidak mendapat izin.
 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut