get app
inews
Aa Read Next : Alasan Keamanan, Laga PSIS vs Persebaya dan Persita vs Persija Ditunda!

Hattrick Riyan Antarkan PSIS Semarang Menang 3-2 atas Persikabo

Jum'at, 09 September 2022 | 17:37 WIB
header img
Riyan Ardiansyah berhasil mencetak hattrick sekaligus membawa kemenangan PSIS Semarang atas Tamunya pesikabo dalam lanjutua BRI Liga 1 Hari ini (9/9/2022). Foto: Instagram PSIS Official

SEMARANG, iNewsPantura.id - Tuan rumah PSIS Semarang berhasil menang 3-2 atas tamunya Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (9/9/2022) sore WIB.

Riyan Ardiansyah mencetak hattrick pada menit ke-15, 18, dan 53 untuk kememnangan Laskar Mahesa Djenar. Sementara Gol balasan Persikabo dicetak Yandi Sofyan (42’) dan Agung Mulyadi (90+2’).

PSIS Semarang yang tampil didepan pendukungnya tampil trengginas sejak menit awal . Serangan PSIS membuahkan hasil ketika pada menit-15 Riyan Ardiansyah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari umpan tarik Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah menceploskan bola ke gawang Persikabo , membuat PSIS unggul 1-0.

Riyan Ardiansyah kembali mencetak gol kedua buat PSIS tiga menit kemudian. Bermula dari kepiawaian Taisei Marukawa  saat melihat posisi Riyan Ardiansyah yang berdiri bebas tanpa pengawalan di sisi kiri. Marukawa mengirim umpan lambung yang diselesaikan  dengan sempurna oleh Riyan Ardiansyah .

Tertinggal dua gol, Persikabo mulai berinisiatif menyerang. Persikabo nyaris mencetak gol ketika Tomoki Wada mendapatkan bola tanpa pengawalan di lini pertahanan PSIS. Namun, pemain asal Jepang itu tidak mampu mengonversikan peluang emas itu menjadi gol, tendangannya melenceng. Persikabo baru berhasil memangkas jarak menjadi 1-2 pada menit ke-42. Yandi Sofyan menjadi aktor dan berhasil mencetak gol. Skor 2-bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut