get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Angka Penurunan Kemiskinan Masih Kecil

Wali Kota pekalongan: Pers Penting Bantu Komunikasi Informasi Pemerintah

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:01 WIB
header img
Wartawan yang tergabung PWI Kota Pekalongan foto bersama dengan Wali Kota HA Arsland Djunaid usai memberi bantuan pemulung di TPA Degayu tahun lalu.

Pekalongan, iNewspantura.idPers sangat penting dalam membantu komunikasi informasi pemerintah. Artinya, yang baik dikatakan baik, yang kurang baik dikatakan kurang baik. Dengan demikian, pers sangat mendorong untuk kebaikan Pemerintahan Kota Pekalongan. ’’Ini luar biasa. Itulah yang kami harapkan," ucap Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid.

Hal itu dikatakan Aaf, sapaan akrabnya Wali Kota Pekalongan berkaitan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang secara nasional diperingati pada 9 Februari Medan, Sumatera Utara. Peringatan HPN ke-28  itu dihadiri Presiden Jokowi sekaligus memperingati HUT PWI dengan mengusung tema "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat".

Lebih lanjut Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 untuk semua insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kota Pekalongan.

Menurutnya, selama ini, hubungan antara pers dengan Pemerintah Kota Pekalongan sangatlah penting. Pasalnya, pers membantu memberikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Begitupun sebaliknya. 

Wali Kota menegaskan, pembangunan di kota ini tidak lepas dari pers. Pers adalah garda terdepan untuk memajukan Kota Pekalongan dengan menyampaikan informasi yang aktual. Apa-apa yang ada di kota disampaikan apa adanya.

Dia berharap, pers tetap bisa bersinergi dengan semua pihak. Berita-berita yang disampaikan bisa semakin berkualitas, akurat, semakin up to date dengan realita sekarang serta muatan berita tidak membuat persepsi orang berbeda-beda.

‘’Narasi yang ditulis sudah harus satu persepsi dan tidak menimbulkan persepsi orang masing-masing. Sukses selalu untuk semua insan Pers, mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya," katanya.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut