get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Ramadhan Hingga Lebaran, Warga Dilarang Jual dan Bakar Petasan

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:54 WIB
header img
Bupati Batang

Batang,iNewsPantura.id - Pemerintah Kabupaten Batang melarang warganya menjual dan membakar petasan di bulan Ramadhan hingga Lebaran.

Demikian Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, usai menerima kunjungan kerja Menko PMK, Muhadjir Effendy, di pendopo Kabupaten Batang, Senin (13/03).

“Semua masyarakat Kabupaten Batang agar menjaga kondusivitas, ketertiban umum, serta kenyamanan selama bulan Ramadhan tahun 2023,” tegasnya.

Terkait masalah pengawasan ketertiban umum, ujar Lani, akan dilakukan oleh Satpol PP dan Linmas bersama jajaran Polri dan TNI dengan melakukan operasi selama bulan Ramadhan.

“Jika ada yang ketahuan masih menjual, membakar atau menyalakan petasan akan langsung disita dan dibina atau kita berikan sanksi,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat juga dilarang mengedarkan, menjual atau menyajikan minuman beralkohol selama bulan Ramadhan dan Hari Raya ldulfitri.

“Para pengelola restoran, rumah makan, kafe atau warung tetap dapat melayani penjualan makanan dan minuman selama Ramadhan, namun diimbau untuk tidak melakukan kegiatan usaha secara mencolok, dengan memasang tirai penutup,” pintanya.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut