get app
inews
Aa Read Next : Salurkan Bantuan, PCNU Kabupaten Pekalongan Semangati Korban Banjir

PCNU Kabupaten Pekalongan Gelar Pesantren Ramadlon Online

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:32 WIB
header img
Untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan 1444 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan menggelar Pesantren Ramadlon Online pada Tanggal 1 sd 15 Romadhan 1444 H.

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan 1444 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan menggelar Pesantren Ramadlon Online pada Tanggal 1 sd 15 Romadhan 1444 H.

Kegiatan yang akan berisikan pengajian online di Channel Youtube RMI PCNU Kabupaten Pekalongan itu dilaksanakan oleh Rabithah Ma’had Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Pekalongan bersama Lembaga Ta’lif wan Nasyr PCNU (LTN PCNU), dan Institut Sains dan Teknologi NU (ITSNU) Pekalongan.

Ketua RMI PCNU Kabupaten Pekalongan Kyai Tikror Bukhori mengatakan, kegiatan itu adalah program kerja RMI PCNU Kabupaten Pekalongan masa khidmah 2018 - 2023 serta instruksi lisan dari Rais Syuriah PCNU tentang ngaji Online.“Berbagai masalah akan dikaji dalam Pesantren Ramadhan Online beserta kitab panduannya di antaranya Kitab Arbaun Nawawi,  Risalatul Muawanah, dan Washiyatul Musthofa” ujar Kyai Tikror.

Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan Pesantren Ramadhan Online ini untuk menambah pengetahuan agama serta mengisi Bulan Ramadhan dengan amalan yang baik dan bermanfaat. Adapun Jadwal Pesantren Online adalah Pada Pukul 09.00 oleh KH Muchamad Nur Alif  (PP Nurul Huda Kedungwuni),  Pukul 17.00 oleh KH Zaenal Arifin (PP As Syafiiyah Sragi), Pukul 20.30 atau Ba’da Tarawih Dr KH Sabilal Rosyad (PP Al Qutub Wonopringgo). "Agar tidak ketinggalan  jadwal pengajain pesantren online, masyarakat bisa mengikuti kanal Youtube RMI PCNU Kabupaten pekalongan dan mengklik tombol like dan subscribe di kanal tersebut.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut