get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Pj Bupati Batang Minta Job Fair Digelar Tiap Tahun Untuk Memudahkan Pencari Kerja

Kamis, 23 Maret 2023 | 08:00 WIB
header img
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat membuka Job Fair 2023 di halaman SMKN 1 Batang

Batang, iNewsPantura - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi, atas terselenggaranya Job Fair 2023, yang digelar SMKN 1 Batang.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali yang dapat membantu dan memudahkan pencari kerja.

"Karena melalui Job Fair dapat memberikan informasi bagi anak SMK untuk bisa memperoleh pekerjaan, berwirausaha, atau bisa mandiri setelah lulus nanti, sesuai kompentensi yang dimiliki," kata Lani saat membuka  Pameran Kerja/Job Fair di halaman SMKN 1 Batang, Kabupaten Batang, Senin (20/3).

Dia berharap kepada pimpinan perusahaan bisa memberdayakan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kabupaten Batang. khususnya para lulusan SMKN 1 Batang yang sudah mempunyai prinsip, skill tertentu untuk bisa tertampung di tempat-tempat pekerjaan yang ada di Kabupaten Batang.

"Selain itu juga, Kampus Expo yang akan memberikan informasi untuk siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Ada juga Bazar UMKM hasil produk-produk lokal diperlihatkan bahwa Batang punya potensi yang membanggakan yaitu dari UMKM,” ujar dia.

Maka, lanjut dia, adik-adik SMK bisa mencari ilmu atau bekal berwirausaha dari para UMKM usai lulus. Karena UMKM di Batang sangat banyak sekali seperti kerajinan, makanan dan lain sebagainya.

Sementara itu Kepala SMKN 1, Catur Puji Raharjo mengatakan, melalui Pameran Kerja/Job Fair terbukti sangat efektif dan cepat untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai bakat, minat dan kompetensi,” katanya.

Ia mengatakan, jenis kegiatan yang digelar ada 3, yakni Job Fair yang diikuti oleh 7 perusahaan, Kampus Expo dan Bazar UKMKM.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut