get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

320 Personel Polres Batang Siap Amankan Mudik Lebaran 2023.

Selasa, 04 April 2023 | 13:09 WIB
header img
Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun bersama unsur Forkopimda memberikan keterangan pers soal pengamanan mudik lebaran 2023. Foto : iNewsPantura.id / Kasirin Umar
BATANG, iNewsPantura.id - Untuk mengamankan arus mudik lebaran 2023 Polres Batang menyiagakan 320 personel dan akan ditambah personel dari TNI, Satpol-PP, Dishub serta lainnya.
 
Demikian Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun kepada wartawan di depan lobi Mapolres Batang, Senin (03/04/2023).Ia mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintas di jalur Pantura, tol, maupun jalur selatan sebagai alternatif, menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri. 
Sejumlah langkah antisipasi kemacetan telah dilakukan oleh Polres bersama Dinas Perhubungan, sehingga jalur-jalur tersebut aman untuk dilintasi saat arus mudik tiba.Polres Batang menyiapkan enam pos saat arus mudik, yakni satu pos pelayanan (Posyan) dan lima pos pengamanan (Pospam). "Kita juga akan menyiapkan sub-pos pengamanan (Sub Pospam) yang akan ditempatkan di Pasar Batang, Pasar Gorong, dan objek wisata, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan ketika mendekati puncak arus mudik,"katanya.
 
Kapolres memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 18-19 April. Pemudik diperkirakan akan memasuki wilayah Kabupaten Batang di atas pukul 12 siang.Dia juga menghimbau agar para pemudik tetap mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Bagi yang mengendarai kendaraan pribadi, sebaiknya memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraan dan kondisi kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan."Kalau capai silakan beristirahat di rest area yang ditentukan. Sedangkan yang mengendarai kendaraan umum, kami bersama Dishub segera akan melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan," kata AKBP Saufi Salamun.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut