Logo Network
Network

Ribuan Buruh Batik di Pekalongan Antusias Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

Suryono Sukarno
.
Kamis, 01 Juli 2021 | 21:39 WIB
Ribuan Buruh Batik di Pekalongan Antusias Ikuti Suntik Vaksin Covid-19
Warga Pekalongan tengah antre untuk mendapat vaksinasi Covid-19. (Foto: iNews/Suryono Sukarno).

PEKALONGAN, iNews.id Kodim Pekalongan bersama Dinas Kesehatan dan Polri menggelar vaksinasi massal di Kota Pekalongan. Kali ini, vaksinasi menyasar ribuan buruh batik, Kamis (1/7/2021).   

Salah satu pengusaha batik Pekalongan, Sugijanto Hartojo sangat mengapresiasi vaksinasi massal yang dilakukan. Penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi membuat sektor industri, serta usaha kecil dan menengah (UKM) batik terpuruk. 

“Kerajinan dan industri batik Pekalongan sangat terpukul dengan pandemi Covid-19,” kata Sugijanto Hartojo, Kamis (1/7/2021). 

Melalui vaksinasi massal terhadap ribuan buruh batik, harapannya dapat membangkitkan lagi usaha rumahan dan industri yang menjadi salah satu sektor ekonomi penopang warga di Pekalongan. 

Sementara itu, serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Pemkot, Pemkab serta Polres Pekalongan menargetkan 15.500 warga. 

Dandim 0710/Pekalongan Letkol (CZI) Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan untuk mencegah serta mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Buruh dan perajin batik rentan terpapar karena aktivitasnya tinggi. 

“Serbuan vaksinasi tujuannya agar penyebaran virus corona bisa dicegah, pandemi segera berakhir, dan sektor perekonomian kembali pulih,” kata Hamonangan Lumban Toruan.


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Serbuan Vaksinasi, Ribuan Buruh Batik di Pekalongan Divaksin Covid-19 "

 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini