get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kelam Legenda Sepakbola Dunia: Abidal Kena Kanker, Carlos dan Veron dari Desa Miskin

Liga 1 Gunakan VAR Februari 2024

Senin, 29 Mei 2023 | 11:23 WIB
header img
Untuk meningkatkan kualitas sepakbola tanah air, LIga 1 Indonesia akan menerapkan optimistis video assistant referee (VAR) .Penggunaan VAR Februari 2024. Foto:ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsPantura.id- Untuk meningkatkan kualitas sepakbola tanah air, LIga 1 Indonesia akan menerapkan optimistis video assistant referee (VAR) .Penggunaan VAR akan direalisasikan Februari 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis video assistant referee (VAR) bisa diterapkan di Liga 1 2023/2024. Dia ingin VAR bisa diterapkan mulai Februari 2024. Penerapan VAR sebagai komitmen PSSI meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Pasalnya, kehadiran teknologi itu memang cukup mendesak diterapkan dalam kompetisi kasta teratas di tanah air.

Erick Thohir mengatakan berbagai persiapan sedang dilakukan agar VAR dapat segera diterapkan. Namun, teknologi itu kemungkinan baru akan diterapkan tahun depan. "Insyaallah, VAR di bulan Februari akan mulai di Liga 1," ucap Erick Thohir di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan menerapkan VAR memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab, bukan hanya sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan, tetapi juga infrastruktur yang mumpuni agar teknologi itu bisa diterapkan dengan baik."Jadi, tidak mungkin kalau infrastrukturnya tidak ada," ucapnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut