get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kelam Legenda Sepakbola Dunia: Abidal Kena Kanker, Carlos dan Veron dari Desa Miskin

Diwarnai Drama Saat Pemilihan Waketum, Pengurus PSSI Terbentuk

Kamis, 16 Februari 2023 | 23:33 WIB
header img
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir diapit dua wakil ketua umum terpilih yaitu Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Foto:Instagram PSSI

JAKARTA, iNewsPantura.id – Setelah diwarnai drama saat pemilihan Wakil Ketua hingga pemilihan harus diulang, Kepengurusan PSSI 2023-2027 akhirnya terbentuk dalam Kongres Luar Biasa PSSI (PSSI)  penuh drama di Hotel Shangri-La, Kamis (16/2/2023).

 

PSSI dinakhodai oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua umum. Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Mochammad Iriawan setelah menang mutlak atas Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud. Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sedangkan LaNyalla Mahmud 22 dari 87 voters yang mana satu pemilik suara tidak memilih, yakni PSMS Medan

 

Sementara Ratu Tisha dan Zainudin Amali menjadi Wakil Ketua Umum setelah lewat pemilihan penuh drama. Sebelumnya Yunus Nusi terpilih sebagai Waketum PSSI bersama Menpora RI Zainudin Amali. Namun perwakilan FIFA meminta pemilihan diulang karena diduga ada kecurangan.

 

Setelah diulang,  Ratu Tisha mendapat suara terbanyak yaitu 54 suara hanay selisih satu suara dengan Yunus Nusi yang mendapat 53 suara. Merekapun terpilih sebagai wakil ketua.  Namun tak laam kemudian, Yunus Nusi mundur. Sehingga posisinya digantikan Zainudin Amali yang dalam pemilihan berada di posisi ketiga dengan 44 suara.Semantara itu dalam pemilihan exco ternyata banyak muka lama yang masih terpilih  di antaranya Vivin Cahyani, Endri Erawan, Ahmad Riyadh dan Peter Tanuri.

 

Ketum PSSI Terpilih Erick Thohir mengatakan, untuk terlibat langsung dalam sepak bola Indonesia dan memperbaikinya butuh nyali. Itu yang dirinya tekankan sejak mendaftarkan diri dalam bursa Ketum PSSI. "Waktu itu saya bilang perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori-teori. Hari ini sudah tidak bicara nyali lagi. Akan tetapi, berbicara nyali membuktikan memang kami (bisa) berprestasi," kata Erick yang pernah menjadi Presiden Klub Raksasa Italia, Intermilan.  

 

Berikut Susunan Pengurus PSSI Tahun 2023-2027

Ketua Umum: Erick Thohir

Waketum: Ratu Tisha dan Zainudin Amali

Exco:

1.Eko Setiawan

2.Endri Erawan

3.Juni Rahman

4.Muhammad

5.Rudi Yulianto

6.Sumardji

7.Vivin Cahyani

8.Pieter Tanuri

9.Arya Mahendra

10.Khairul Anwar

11.Ahmad Riyadh

12.Hasnuryadi
 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut