get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Piala Dunia U-20: Korsel Tantang Italia, Uruguay Hadapi Israel

Hasil Semifinal Piala Dunia U-20 : Italia dan Uruguay Lolos ke Final!

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:47 WIB
header img
Timnas Italia lolos ke final Piala Dunia U-20 2023 usai mengalahkan Korea Selatan 2-1. DI final Italia akan bertemu Uruguay yang menaklukkan Israel 1-0 . Foto:ISTIMEWA

LA PLATA, iNewsPantura.id - Timnas Italia  dan Uruguay lolos ke final Piala Dunia U-20 2023 usai mengalahkan dua lawannya di babak semi final Piala Dunia U-20 di Argentina. Italia membungka, wakil Asia  Korea Selatan 2-1, sementara Uruguay menghentikan langkah tim kontroversial Israel 1-0.

Dalam laga Italia vs Korea Selatan, Italia langsung menggebrak pada awal babak pertama. Berbagai serangan dilakukan pemain asuhan pelatih Carmine Nunziata. Gol akhirnya tercipta pada menit 14'. Sang top scorer sementara, Cesare Casadei mencetak gol lewat sambaran kencang di depan kotak penalti Korsel. Italia unggul 1-0. Pada menit 23', Korea mneyamakan skor menjadi imbang 1-1 lewat sepakan Lee Seung-won. Skor inbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, kedua tim bermain berimbang dalam menyerang maupun bertahan. Saling tukar serangan terjadi memasuki menit 50'. Pada menit 53', Samuel Giovane melepaskan tembakan tepat sasaran, tapi tidak berbuah gol. Korsel kemudian membalas serangan lewat Kang Sang-yoon dua menit setelahnya, hanya saja jauh dari sasaran.

Pada menit 86'. Penyerang Udinese, Simone Pafundi melepaskan sepakan free kick melengkung yang gagal diamankan kiper Korsel, Kim Ju-hong, 2-1 untuk Italia. Skor tak berubah sampai laga usai dan Azzurrini sukses menjejakkan kaki ke final Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu Timnas Uruguay lolos ke final Piala Dunia U-20 dan akan menanatang Italia usai mengalahkan Israel 1-0 di semifinal. Duel berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Jumat (9/6) dini hari WIB.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut