get app
inews
Aa Read Next : Hasil Semifinal Piala Dunia U-20 : Italia dan Uruguay Lolos ke Final!

Semifinal Piala Dunia U-20: Korsel Tantang Italia, Uruguay Hadapi Israel

Senin, 05 Juni 2023 | 12:13 WIB
header img
Korea selatan memastikan tiket semifinal Piala Dunia U20 dan usai membungkam Nigeria 1-0 di Perempat Final Senin (5/6/2023). Foto:ISTIMEWA

LA PLATA, iNewsPantura.id – Korea selatan memastikan tiket semifinal Piala Dunia U20 dan usai membungkam Nigeria 1-0 di Perempat Final Senin (5/6/2023). Hasil ini membuat tim asuhan Kim Eun-jung akan menantang Italia di semifinal.

Tampil mengahdapi Korea Selatan, Nigeria yang menyingkirkan tuan rumah Argentina di perdelapan final sebenarnya tampil ngegas di babak pertama namun gagak mencetak gol. Babak kedua adu serangan terjadi antara kedua tim namun samai babak dua usai skor tak berubah 0-0.

Pada babak ekstra, Korea Selatan langsung bermain menyerang. Mereka mendapat sepakan penjuru pada menit 94'. Semenit kemudian, gol pun tercipta untuk Korea Selatan. Choi Seok-hyun mencetak gol lewat sundulan usai menyambut umpan Lee Seung-won. Korea Selatan mengungguli Nigeria 1-0 hingga laga usai dan lolos ke semi final.

Korsel akan melawan kekuatan besar Eropa, Italia yang lolos semifinal setelah memukul Kolombia 3-1. Salah satu gol Italia dicetak Cesare Casadei yang saat ini menjadi top scorer sementara.

Sementara itu  wakil benua Amerika yaitu Uruguay lolos ke semifinal setelah menang 2-0 atas Amerika Serikat . Uruguay akan menghadapi tim kejutan Israel yang lebih dulu lolos ke semifinal.Israel sebelumnya ditolak di Indonesia hingga Piala Dunia U20 Dipindahkan dari Indonesia ke Argentina. Secara mengejutkan Israel justru lolos ke semifinal  setelah mengalahkan tim unggulan Brasil 3-2.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut